Korea

Idol-Idol Korea Ini Turut Suarakan #StopAsianHate

Delima Pangaribuan

Posted on March 19th 2021

(AllKpop)

 
Kekerasan terhadap ras Asia di Amerika Serikat memunculkan gerakan #StopAsianHate di media sosial. Figur-figur publik Amerika, khususnya yang merupakan keturunan Asia, bersuara demi meningkatkan kesadaran orang-orang bahwa masalah ini nyata dan harus segera diselesaikan.
 
Gak cuma artis Amerika aja yang punya kesadaran itu. Beberapa idol Kpop juga turut bersuara. Ada sejumlah idol Kpop yang memang merupakan warga negara Amerika Serikat dan otomatis mereka masuk ke dalam kelompok masyarakat Asia yang menjadi korban tersebut.
 
Melansir AllKpop, idol-idol Kpop asal Amerika ini menyuarakan pikiran mereka melawan kejahatan terhadap ras Asia. Antara lain ada Jackson dan Mark GOT7 serta Amber f(x). Mereka membagikan pesan untuk menghentikan kejahatan terhadap ras Asia ini di akun Twitter mereka masing-masing pada 18 Maret.

 
"Sebagai orang Asia sendiri, apa yang terjadi saat ini sungguh membuat hatiku hancur. Kebencian dan rasisme dalam bentuk apa pun tidak bisa diterima. Aku percaya, tidak ada satu orang pun yang lahir dengan kebencian. Mereka yang membenci tentu harus belajar dulu tentang kebencian itu. Jika manusia saja bisa belajar untuk membenci, seharusnya mereka juga bisa belajar untuk mencintai," tulis Jackson.
 
"Gelombang kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini kepada orang Asia-Amerika dan seluruh masyarakat kulit berwarna sangat menyakitkan untuk dilihat. Kita semua manusia yang berhak hidup tanpa rasa takut hingga warna kulit kita membuat kita sulit hidup di Amerika. Kelompok rasis yang penuh kebencian dan kekerasan ini harus berakhir," cuit Mark.
 
Sementara itu, Amber berpesan: "Aku kehabisan kata-kata dan jijik ketika membaca berita. Rasanya menyakitkan ketika aku harus menelepon ibuku dari jauh dan mengatakan padanya supaya hati-hati di sana. Aku percaya, bersama-sama kita bisa menciptakan kepositifan dan mengakhiri kebencian ini."

 
Meskipun bukan orang Amerika, JB GOT7 juga ikut menyuarakan pesan ini dengan mengunggah di Instastory. Gak pakai kata-kata lain, hanya tagar #StopAsianHate besar-besar sebagai bentuk dukungan terhadap kelompok Asia di Amerika. (*)
 
Artikel Terkait
Entertainment
Tampilkan BTS di Garbage Pail Kids, Topps Company Dinilai Rasis

Korea
HUT Ke-7, GOT7 Berterima Kasih Pada Fans yang Setia Menemani

Korea
Bakal Hengkang, Para Member GOT7 Kompak Unggah Postingan Ini