Esports

Tim Tim MLBB Indonesia Terpopuler di Dunia, RRQ Hoshi Jadi Nomer 1

Dika Afandi N

Posted on March 18th 2021

 

Kepopuleran Mobile Legends Bang Bang (MLBB) berdampak pada tim-tim profesional yang bertanding di turnamen resmi game tersebut. Tim RRQ Hoshi yang berlaga di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia dinyatakan sebagai tim MLBB paling populer di dunia karena jumlah penontonnya yang luar biasa.

Dilansir akun ofisial Instagram MPL Indonesia, RRQ Hoshi saat ini menjadi tim MLBB paling populer di dunia karena tayangan semua pertandingannya mencatatkan angka terbanyak.

RRQ Hoshi sukses mencatat total 23,8 juta penonton di semua pertandingannya. Semua tayangan itu ditonton dengan durasi selama 103 jam. Hal tersebut sebenarnya wajar. Mengingat RRQ Hoshi merupakan jawara MPL ID Season 5 dan 6. Mereka juga menjadi juara dalam kejuaraan internasional yakni Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 4 Nation Cup.

Tim populer kedua setelah RRQ Hoshi adalah Alter Ego. Runner up MPL Indonesia Season 6 tersebut sukses menorehkan 17,6 juta penonton di semua pertandingannya dan berhasil ditonton selama didurasi 141 jam. Pertandingan paling populer yang dilakoni Alter Ego adalah saat mereka melawan RRQ Hoshi di grand final MPL ID Season 6 yang. Pertandingan mereka berhasil ditonton sebanyak 1,3 juta view.

Evos Legends berada di posisi ketiga. Tim berlogo Harimau tersebut berhasil mencatat 16,3 juta penonton dan berhasil ditonton selama durasi 97 jam. Tak heran juga bila Evos Legends berada di posisi ketiga, karena mereka memiliki fans yang besar sama halnya seperti RRQ Hoshi.

Selain itu, tim asal Filipina yang juga jawara dari Mobile Legends World Championship yakni Bren Esports berada di posisi ke-9. Mereka sukses ditonton sebanyak 7,6 juta penonton dan berhasil ditonton selama durasi 69 jam.

Related Articles
Esports
Jalan Terjal Menanti Alter Ego di Pekan Keempat MPL ID Season 7

Esports
Kalahkan RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Menyerah Lawan Evos Legends

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?