Esports

Jalan Terjal Menanti Alter Ego di Pekan Keempat MPL ID Season 7

Dika Afandi N

Posted on March 18th 2021

 

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 akan memasuki pekan keempat, Jumat (19/3). Artinya sudah setengah perjalanan regular season. Alter Ego sukses menjadi pemuncak klasemen karena tim besutan “NasiUduk” tersebut memang tampil apik sepanjang regular season.

Namun memasuki pekan keempat ini, Alter Ego bakal menghadapi jalan terjal. Sebabm “Celiboy” dkk akan ditantang Evos Legends di pertandingan yang berlangsung, Sabtu (20/3).

Kenapa jalan terjal, karena performa Evos Legends belakangan melesat bak roket. Dan, pastinya tim berlogo Harimau tersebut ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Alter Ego. Sebab sampai saat ini Alter Ego sama sekali belum menelan kekalahan.

Alter Ego bermain sangat konsisten, selalu tahu winning condition meskipun mereka sempat beberapa kali terdesak oleh tekanan lawan. Bahkan, ketika Alter Ego memakai hero-hero yang bukan prioritas seperti Johnson, mereka masih bisa menang karena punya team fight yang superior dan solid.

Rekor sempurna tersebut menjadi bukti bahwa Alter Ego saat ini menjadi tim terkuat di MPL ID Season 7. Kegagalan mereka di ajang Mobile Legends World Championship (M2) seakan tak ingin terulang kembali. MPL ID Season 7 kali ini akan menjadi ajang pembuktian bagi “Udil” cs.

Berbeda dengan Alter Ego, Evos Legends sempat bermain buruk. Namun kini belakangan mereka dalam performa terbaiknya. Dua kemenangan yang mereka torehkan atas Onic Esports dan RRQ Hoshi menjadi pecut semangat mereka. Kehadiran bocah cilik “Ferxiic” ke tubuh Evos Legends sangatlah berpengaruh.

Sejak menggantikan posisi “Wannn” yang rehat, “Ferxiic” mampu menjawab semua tantangan dengan performa gemilangnya. Saat menghadapi Onic Esports “Ferxiic” sukses mendapatkan maniac dengan hero Yi-Shun-Shin.

Tetapi, Evos Legends tak boleh lengah. Alter Ego sedang on fire. Lengah sedikit saja akan membuat Evos Legends terjungkal untuk menyusul Alter Ego di puncak klasemen sementara.

Nasib apes sedang dialami oleh RRQ Hoshi. Sampai pekan ketiga bergulir, mereka masih tak konsisten. Praktis tim berlogo mahkota tersebut masih terjebak di pisisi 7 klasemen sementara di atas Aura Fire. Rehatnya “Xinnn” dari MPL ID Season 7 dan belum dimainkannya “Lemon” menjadi bukti bahwa dua pemain tersebut menjadi kunci performa apik RRQ Hoshi.

“Alberttt” yang sukses tampil cemerlang pada MPL ID Season 6 juga tak kunjung kembali ke performa apiknya. Hadirnya “Skylar” sebagai pemain anyar tak begitu berpengaruh pada penampilan RRQ Hoshi kali ini. Tepat Sabtu (20/3) mendatang, RRQ Hoshi akan menantang Aura Fire yang saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara.

Artikel Terkait
Esports
Tim Tim MLBB Indonesia Terpopuler di Dunia, RRQ Hoshi Jadi Nomer 1

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
Preview MPL ID: Ujian Konsistensi Aura Fire di MPL ID Season 9