Lifestyle

Shawn Mendes sampai Katty Perry Akan Antar Kita Tidur di Aplikasi Meditasi Calm

Menyambut Hari Tidur Sedunia pada 19 Maret

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 18th 2021

Katy Perry (Foto: Liza Voloshin) dan Shawn Mendes

Kamu termasuk yang butuh musik pengiring untuk pengantar tidur? Tenang, sederet artis ternama bakal mengantar kalian ke dunia mimpi melalui program musik Sleep Remix Series di aplikasi meditasi Calm. Lagu-lagu hits dari artis favorit bakal dibuat dalam format satu jam untuk menemani usaha tidur kita.

Sleep Remix Series merupakan program kerja sama antara aplikasi Calm dan label musik Universal Music Group (UMG). Dilansir dari Insider, ada tujuh lagu untuk sebagai awal untuk program musik tersebut.

Lagu-lagu yang termasuk dalam program aplikasi kesehatan mental ini adalah Circles dari Post Malone, Wonder dari Shawn Mendes, Breathin‘ dari Ariana Grande, While We’re Young dari Jhene Aiko, Double Rainbow dari Katy Perry, Golden Hour dari Kacey Musgrave, dan Sola dari Luis Fonsi.

Program musik pengantar tidur ini akan diluncurkan pada Jumat (19/3) mendatang, tepat di Hari Tidur Sedunia. Setiap lagu tersebut akan di-remix menjadi versi satu jam. Semacam loop atau on-repeat yang banyak beredar di YouTube, tapi Calm punya fitur yang lebih baik untuk bikin kita cepat tidur.

Ide membuat remix lagu-lagu hits yang lumayan calming itu muncul karena dianggap bisa berperan lebih efektif untuk musik pengantar tidur.

”Walaupun ada lagu yang benar-benar menenangkan, kamu gak selalu bisa berada di kondisi optimal dan langsung tertidur. Kamu mendengar lagu selama beberapa menit dan berpindah ke lagu lain dalam waktu singkat,“ ujar Michael Acton Smith, co-founder dan co-CEO dari Calm, dilansir dari Rolling Stone.

Courtney Phillips, kepala bagian musik Calm, menyebut bahwa Sleep Remix Series akan memanfaatkan kekuatan menakjubkan musik untuk meningkatkan pengalaman kesehatan mental anggota.

Calm sendiri sudah punya bagian musik menenangkan. Tapi, kebanyakan dari koleksi musik tersebut hanya bisa diakses dengan langganan aplikasi itu. Langganannya sudah termasuk ke latihan meditasi, kelas mindfulness, cerita relaxing, dan lain-lain. Ada free-trial-nya sih~

Di luar itu, cek juga aplikasi buat menulis gratitude journal, semacam diary yang bisa berdampak baik buat kesehatan mental. Kalau kamu lagi struggling dengan emosi atau butuh konseling psikologis, cek beberapa aplikasi konseling daring ini. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Album Baru Post Malone Sudah Siap, Namun Tertunda karena Alasan Ini

Hobi
Post Malone Akan Bintangi Konser Virtual Perayaan Ulang Tahun Pokémon yang ke-25

Entertainment
TWICE Kini Satu Label AS dengan TXT dan Ariana Grande