Entertainment

Nggak Hanya ‘The Simpsons’, ‘Archie Comics’ Juga Ahli Prediksi Masa Depan!

Jingga Irawan

Posted on March 17th 2021

Sepertinya bukan hanya seri animasi The Simpsons yang pandai memprediksi masa depan, Archie Comics, yang merupakan sumber adaptasi cerita dari Riverdale juga bisa meramal apa yang akan terjadi di masa depan.

Halaman Instagram resmi Archie Comics baru saja memposting komik strip yang mereka terbitkan pada tahun 1997. Strip tersebut menggambarkan bagaimana mereka melakukan sekolah jarak jauh pada tahun 2021.

Instagram: Archiecomics

Dalam guratan khas komik zaman dulu, salah satu karakter utama dalam Archie Comics, Betty, terlihat di meja makan bersama orang tuanya. Kemudian ibunya memperingatkannya bahwa sekolah akan segera dimulai. Betty yang kelihatannya cukup santai berkata,

"Tenang, Bu! Aku masih punya waktu tiga puluh detik!,” ucap Betty, sembari membersihkan sisa makanan dari wajahnya.

Ayah Betty yang terlihat iri dengan keadaan bersekolah di zaman 2021 itu nimbrung melontarkan pendapatnya,

"Anak-anak zaman sekarang (2021) sangat beruntung bisa bersekolah di rumah mereka sendiri. Mereka tidak pernah harus membawa buku ke sekolah, dan mereka tidak perlu khawatir tentang cuaca," katanya.

Sebuah poster yang tampaknya adalah aturan bagi siswa juga ditempel di dinding kamar Betty,

"Monitor video harus tetap terbuka setiap saat."

Yap! Situasi tersebut sejalan dengan apa yang terjadi dimasa kini, dimana siswa belajar dari jarak jauh dan tetap di rumah karena pandemi Covid-19. Bedanya, komputer yang digunakan Betty untuk melakukan sekolah daring kelihatannya masih pentium 2 ya gengs! Hihihi.

Komik strip itu berjudul Betty High School 2021. Sebagaimana yang dituliskan di caption Instagram, komik tersebut dirilis pada Februari 1997. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Kiernan Shipka Kembali Perankan Sabrina Spellman di ‘Riverdale’ Season 6

Entertainment
‘Riverdale’ Tak Akan Dilanjutkan Setelah Season 7

Entertainment
Cole Sprouse Sebut Aktor ‘Riverdale’ Sudah Siap Jika Seriesnya Dihentikan