Entertainment

Ed Sheeran Lelang Lukisan Karyanya yang Jadi Cover ‘Afterglow’, Laku Rp 1 Miliar

Lukisan bernama Splash Planet itu dilelang untuk donasi kanker

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 17th 2021

(Foto: Instagram @teddysphotos)

Ed Sheeran memang lagi kurang aktif di dunia musik, tapi ia baru aja menjual karya lukisannya senilai Rp1 miliar lho. Lukisan abstrak yang dinamai Splash Planet itu dibuat pada 2019 lalu, di tengah masa hiatusnya.

Lukisan yang terbuat dari guratan dan cipratan cat warna-warni itu dilelang pada Selasa (16/3) lalu dan mencapai harga USD 70.689 (sekitar Rp 1 miliar). Lukisan abstrak itu punya konsep serupa dengan mahakarya berjudul Drip, karya lukisan dari seniman ekspresionis Paul Jackson Pollock. Ditambah lagi yang melukis kan penyanyi internasional, mangkanya harganya selangit~

Di video yang diputar sebelum lelang dimulai, pelantun Shape of You ini berkata, ”Aku melukis di kanvas setiap hari selama 30 hari. Itu asyik banget. Berasa kayak Jackson Pollock.”

Suami dari Cherry Seaborn ini melanjutkan, “Aku beli cat rumah dan melukis dengan menjentikannya. Aku hanya melakukan karya seniku dan aku suka melakukannya. Itu sesuatu yang membuatku bahagia dan gak perlu dihakimi orang lain.”

(Foto: Instagram @teddysphotos)

Lelang ini diadakan oleh organisasi Cancer Campaign in Suffolk. Untuk mengikuti lelang, tiap oran membayar tiket undian seharga USD  27 (Rp 389 ribu). Karena banyak banget yang mau memiliki lukisan dari pelantun Photograph itu, penjualan tiket juga mencapai angka yang fantastis.

“Kami bahagia dan bersyukur sekali atas dukungan yang telah diberikan baik dari dalam maupun luar negeri, sangat menakjubkan kita semua bisa menggalang dana hingga 70.689 USD (sekitar Rp 1 miliar) dari penjualan tiket dan donasi,” ujar Karen Hare, pemimpin organisasi tersebut.

Tangkapan layar unggahan Instagram @teddysphotos

Buat kamu yang nge-fans sama penyanyi yang sempat jadi kameo film Star Wars ini, pasti gak asing sama lukisan yang terjual. Lukisan berukuran besar penuh warna itu juga digunakan sebagai sampul Afterglow, lagu yang dirilis pada Desember 2020 lalu. Single kejutan sebagai kado natal buat para fans itu menandai karya pertama Ed sejak hiatus.

Nah, sudah pada kangen sama Ed Sheeran? Semoga ada kabar baik ya di tahun ini! (*)

Related Articles
Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Lagu Pertama dari Album Barunya Bakal “Berbeda Banget”

Entertainment
Ed Sheeran Kode-Kode Bakal Ada Karya Baru, Come Back dari Hiatus?

Entertainment
Ed Sheeran Akan Rilis ‘Bad Habits’, Kira-Kira, Kebiasaan Buruk Apa yang Dibahas?