Entertainment

Demi Lovato Akan Rilis Album Emosional tentang Cerita Hidupnya setelah Overdosis

Mengabadikan perjuangannya lepas dari masa-masa gelap.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 17th 2021

Sampul album terbaru Demi Lovato

Lovatics, Demi Lovato bakal memanjakan telinga kalian dengan sebuah album sebentar lagi. Dengan judul Dancing with the Devil: The Art of Starting Over, album satu ini bakal jadi sebuah karya emosional yang terinspirasi dari kehidupannya yang banyak berubah beberapa tahun belakangan.

Album studio ketujuh yang akan dirilis pada Jumat, (2/4) mendatang ini bakal sepaket dengan serial dokumenter YouTube-nya yang berjudul Demi Lovato: Dancing with the Devil. Serial ini akan diluncurkan pada 23 Maret mendatang dan mengangkat kisah hidup Demi setelah overdosis obat-obatan terlarang di tahun 2018.

Dilansir dari Variety, diperkirakan bakal ada 19 lagu untuk album ini. Tiga lagu di antaranya adalah lagu bonus dan tiga lagi adalah kolaborasi. Bakal ada kerja sama bareng Ariana Grande, soalnya pelantun Positions itu sempat mengunggah InstaStory lagi berkutat dengan musik untuk Demi.

Kolaborasi bareng Ariana itu ternyata lagu paling lama yang direkam untuk album baru ini. Lagu berjudul Melon Cake itu sudah diproduksi sejak Februari 2018, tapi baru ditambahkan bagian kolaborasinya beberapa minggu belakangan. Dilansir dari New York Times, lagu tersebut bakal punya vibes yang punchy. Dari judulnya, terlihat lezat ya~

Ada dua lagu yang sudah dirilis terlebih dahulu. Lagu bernada putus asa yang berjudul Anyone dan kolaborasi dengan Sam Fischer, What Other People Say. Kedua lagu ini menunjukkan kemampuan vokal seorang Demi Lovato yang gak main-main. Tembakan nadanya bikin merinding.

Di sebuah obrolan Club House pada Senin (15/3) lalu, pelantun I Love Me ini sempat menyebut bahwa album musiknya ini awalnya mau diberi judul The Art of Starting Over. Tapi, ia memutuskan untuk menggantinya jadi Dancing with the Devil: The Art of Starting Over.

“Album ini sebenarnya kayak soundtrack tidak resmi dari dokumenternya. Album ini benar-benar merekam hidupku selama beberapa tahun belakangan,“ ujar penyanyi dengan gaya rambut yang penuh makna itu.

Demi sendiri juga menyebut bahwa genre album ini bercampur antara country, soul, dan tahun 90-an. Wah, bakal jadi bagaimana ya hasilnya?

Sebelum tahun 2018, pelantun OK Not To Be OK ini memang sempat terjebak dalam penggunaan obat-obatan terlarang. Ia juga mengalami gangguan makan dan berada dalam kondisi mental yang kurang baik.

Sejak kejadian overdosis dan serangan stroke serta jantung ia alami beberapa kali, Demi memutuskan mulai hidup bersih. Nah, serial dokumenter dan album musik tersebut akan menampilkan perjuangannya. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Demi Lovato Merasa Perlu ‘Mati' Demi Bisa Bangun Lagi setelah Lewati Overdosis

Entertainment
Demi Lovato Rilis Lagu Emosional ‘Dancing With The Devil’, Masterpiece!

Entertainment
Demi Lovato Ajak Ariana Grande di Lagu ‘Met Him Last Night’, Bestie Goals!