Korea

Rose BLACKPINK Pecahkan Rekor dengan Album Solonya '-R-'  

Delima Pangaribuan

Posted on March 17th 2021

(USS Feed)
 
Member BLACKPINK yakni Rose akhirnya resmi debut solo minggu lalu dengan album bertajuk -R-. Album berisi dua lagu ini berhasil mengantarkan Rose mencapai rekor baru sebagai penyanyi wanita solo!
 
Melansir Soompi, Hanteo Chart mencatat penjualan album solo perdana Rose mencapai angka 282.674 copy untuk album fisik aja dalam satu hari! Angka itu dia capai pada 16 Maret lalu atau sepekan setelah -R- dirilis. 
 
Angka tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang IU. Lagu IU yakni Love Poem pernah memegang rekor dengan penjualan 147.865 copy dalam sehari di minggu pertama perilisannya.
 
Gak cuma itu. Album solo Rose juga tercatat di-preorder oleh lebih dari 500 ribu pemesan. Jumlah ini sudah mencakup negara-negara selain Korea Selatan, seperti Jepang, AS, dan Tiongkok. Di platform streaming musik, album tersebut juga mencetak prestasi yang menggembirakan. 
 
Berdasarkan data yang ditampilkan Soompi, On The Ground debut di posisi ke-8 Global Top 50 Chart Spotify pada 12 Maret. Lagu utama tersebut diputar hingga 3,2 juta kali dalam 24 jam pertama. Gone juga gak kalah pamor dengan jumlah streaming mencapai 2,9 juta kali dan menempati urutan ke-11.
 
Dengan angka itu, On The Ground sah menjadi lagu artis solo Korea dengan jumlah pendengar terbanyak pada 24 jam sejak rilis. Sementara di platform lain, yaitu iTunes, On The Ground meraih peringkat 1 iTunes Top Songs di 51 negara. Di antaranya ada AS, Kanada, Brazil, Meksiko, Spanyol, Chili, Prancis, Yunani, Portugal, dan Hong Kong.
 
Selamat buat Rose dan -R-! (*)
Artikel Terkait
Korea
Rose BLACKPINK Ungkap Alasan Pakai Bahasa Inggris di Single Debut Solonya

Korea
Rose BLACKPINK Sebut Ia Lagi Eksplorasi Beragam Genre Musik buat Karier Solonya

Korea
Rose BLACKPINK Ungkap Kebiasaan Wajib Sebelum Manggung