Korea

Tersandung Kasus, Akankah Yunho TVXQ Dipecat dari MC Kingdom?

Delima Pangaribuan

Posted on March 16th 2021

(Soompi)

 
Survival show Kingdom sudah mulai produksi sejak awal tahun dan akan segera tayang. Duo TVXQ yakni Yunho dan Changmin ditunjuk sebagai MC. Namun baru-baru ini, Yunho tersandung kasus pelanggaran protokol kesehatan selama Covid-19 di Korsel. Fans pun bertanya-tanya bagaimana nasib leader TVXQ ini di acara Kingdom tersebut.
 
Melansir AllKpop, warganet mulai berdebat apakah Yunho perlu dikeluarkan dari show bikinan Mnet ini. Bahkan laporan menyebutkan bahwa sudah ada pembicaraan di tataran manajemen tim produksi Kingdom menyusul kontroversi yang ditimbulkan Yunho beberapa waktu belakangan.
 
Ada dua kelompok, warganet yang pro Yunho hengkang dan kontra. Bagi yang pro, alasan mereka adalah karena Yunho figur publik yang memberi teladan jelek dengan pelanggarannya melawan aturan pemerintah itu. Bagi yang kontra, mereka menilai kalau peran Yunho sebagai MC adalah pekerjaan profesional dan gak ada kaitannya sama melanggar protokol kesehatan yang dia lakukan secara pribadi.

 
Beberapa komentar muncul di AllKpop antara lain: "Aku pikir Changmin saja sudah cukup jadi MC", "Bagaimana bisa dia jadi seorang mentor untuk artis-artis junior kalau ketahuan ada di bisnis entertainment yang ilegal dan melanggar aturan?", dan "Kalian semua terlalu overreacting."
 
Opini publik ini terbelah karena setelah berita pelanggaran protokol kesehatan itu, Yunho menyampaikan permintaan maaf secara pribadi lewat akun media sosialnya. Dia mengaku menyesal karena sudah mempersulit pemilik usaha restoran di mana dia kumpul-kumpul sama teman-temannya sampai lewat batas jam selama pembatasan sosial, pukul 22.00.
 
Namun setelah permintaan maaf itu, MBC memberitakan kalau Yunho berusaha mangkir dari investigasi polisi. Laporan ini ternyata gak terbukti dan palsu setelah SM Entertainment dan pihak kepolisian memberi klarifikasi bahwa Yunho gak berusaha kabur. Tapi karena beritanya udah terlanjur ditayangkan, banyak publik masih melontarkan kritik untuk Yunho. (*)
 
Related Articles
Korea
Yunho TVXQ Tunda Penampilan sebagai MC 'Kingdom'

Korea
Mnet Umumkan Kingdom Lanjut Syuting Januari 2021

Korea
THE BOYZ Siap Rilis Album Mini Baru Pasca 'Kingdom' Mnet