Esports

5 Tips Ini Bisa Bikin Kalian Jago Menggunakan Yoru Pada Game Valorant

Ridho

Posted on March 15th 2021

Yoru merupakan agen terbaru Valorant yang punya kemampuan cukup unik. Dengan kemampuannya untuk teleportasi, bersembunyi, hingga menciptakan tipuan yang bisa mengelabui musuh-musuhnya, Yoru jadi salah satu andalan para pemain Valorant. Agar bisa mengandalkan Yoru sebagai agen, ada beberapa tips yang bisa kalian coba.

1. Pilih Tempat Aman Untuk Teleportasi

Jika kalian berada di tim yang bermain ofensif, kalian bisa persiapkan lokasi teleportasi terlebih dulu sebelum melakukan serangan. Hal yang terpenting adalah siapkan tempat teleportasi di tempat aman. Hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga jika suatu saat tim kalian dalam posisi yang tidak diuntungkan.

Dengan memilih lokasi aman sebagai tujuan teleportasi, kalian bisa mencari rute lain dan membalikkan keadaan. Kalian juga bisa memanfaatkan teleportasi setelah mendapatkan informasi di mana musuh berada. 

 

2. Gunakan Fakeout (C) Setelah Mendapatkan Kill

Tips selanjutnya, yaitu gunakan Fakeout (C) setelah kamu mendapatkan kill. Langkah ini punya tujuan agar lawan berpikir kalau kalian telah pergi yang sebenarnya sedang melakukan sneaky ke arah lain. Selain bisa digunakan untuk melakukan sneaky ke arah lain, kalian pun bisa memanfaatkan momen ini untuk melakukan reload senjata.

 

3. Pantulkan Blindside (Q) untuk Mengaktifkan Flashbang

Sebagian pemain belum memahami jika flashbang dari Yoru ini sedikit berbeda dengan agen lainnya. Pasalnya, flashbang milik Yoru ini harus dipantulkan ke arah objek lebih dulu sebelum akhirnya bisa meledak. Sehingga kalian harus pandai-pandai dalam mencari sudut objek jika ingin membuat flashbang ini meledak di tempat yang diinginkan.

Atau, kalian juga bisa membuatnya meledak lebih cepat dengan cara melemparnya ke permukaan tanah terdekat, setelah itu biarkan flashbang ini memantul ke atas. Dengan pantulan yang tinggi ini, besar kemungkinan akan ada banyak musuh yang melihatnya dan membuat mereka buta (blind).

 

Kirim Portal Teleportasi ke Sudut Objek

Ketika sedang mengaktifkan skill teleportasi, usahakan kalian mengirim portal teleportasi Gatecrash (E) ke arah sejauh mungkin dengan target yang berupa sudut objek. Ini bisa membuat kalian mempunyai kesempatan untuk membelakangi musuh ketika mereka lewat.

Dengan cara lain, sembari menunggu portal teleportasi bergerak ke arah sudut objek, kalian bisa alihkan musuh agar tidak bisa melihat atau mendengar suara dari Gatecrash (E). Caranya, dengan melemparkan Blindside (Q) atau beberapa tembakan ke arah musuh.

 

Hindari Pintu Saat Menggunakan Ultimate

Tips terakhir menggunakan Yoru adalah dengan menghindari pintu saat menggunakan ultimate, Dimensional Drift (X). Jika kalian berada di pintu dan di sana sudah ada musuh yang menunggu, besar kemungkinan kalian akan terbunuh.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar kalian menggunakan ultimate untuk membuka jalur tengah dan cari informasi sebanyak mungkin dari tim lawan. Jika dirasa menguntungkan, kalian bisa langsung menghabisi lawan yang ada di depan atau menggunakan Gatecrash (E) untuk kembali ke lokasi aman.(*)

Related Articles
Esports
Yamisok x Oxtrade Bikin Turnamen Esports Sekaligus Belajar Trading

Esports
Guide: Berikut 5 Lokasi Baru Pada Fortnite Season 5 Chapter 2

Esports
Patch 2.06 Valorant: Yoru dan Viper Diberi Buff, Senjata Bucky Terkena Nerf