Esports

Live Drawing PMPL ID: Grup B Jadi Grup Negara, Grup C Terjadi Perang Bintang

Dika Afandi N

Posted on March 15th 2021

 

Live Drawing PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3 telah selesai, Minggu (14/3) sore. Total 20 tim akan mengikuti kompetisi paling bergengsi untuk region Indonesia tersebut.

Sebanyak 20 tim tersebut telah terbagi menjadi 5 grup. Masing-masing grup berisi 4 tim. Di grup A, RRQ Ryu akan berjibaku dengan Victim Esports, Voin 2K, dan Bonafide Esports. Sedangkan di grup B bisa dikatakan merupakan grup neraka.

Bagaimana tidak, di grup B telah diisi oleh mantan juara dunia yakni Bigetron Red Aliens. Mereka ditemani oleh BOOM Esports yang merupakan tim posisi ketiga PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Final Season 2. Ada juga Genesis Gids, jawara PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split: Indonesia. Dan, yang terakhir ada nama 21 Esports.

Di grup C, Aura Esports akan berjibaku dengan Geek Fam, Alter Ego, dan 69 Esports. Sementara itu, grup D juga tak kalah seru. Di grup ini akan ada perang bintang yang melibatkan Evos Reborn dan Aerowolf Limax. Mereka ditemani Takae Esports dan Eagle 356.

Grup yang terakhir, Grup E, Dewa United yang mengakuisisi slot dari Louvre Esports akan bertemu dengan Morph Team, Onic Esports, dan Skylightz.

Format PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3 kali ini juga akan berbeda seperti season sebelumnya. Nantinya untuk 3 tim teratas masing-masing grup, berhak melaju ke super weekend demi mengumpulkan poin lebih banyak. Sistem ini sama seperti gelaran PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 beberapa waktu lalu.

Selain itu, masih ada satu slot sisa yang nantinya akan diperebutkan para tim juru kunci kelima grup tersebut untuk lolos ke super weekend. Penentuan lolos tidaknya berdasarkan perolehan poin.

Perhitungan poin juga tak berubah. Setiap kill akan dihitung 1 poin. Sedangkan untuk tim yang berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) berhak mendapatkan 15 poin, diposisi kedua 12 poin, di posisi ketia 10 poin, di posisi keempat 8 poin, dan posisi kelima 6 poin.

Dengan format di atas, PMPL Indonesia Season 3 diprediksi akan berjalan lebih sengit daripada season sebelumnya. Karena seluruh tim akan berusaha lolos ke super weekend agar bisa mendapatkan tambahan poin yang lebih banyak.

PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3 kali ini akan menghadirkan total hadiah USD 71 ribu, atau setara Rp 1 miliar. Sesuai rencana PMPL Indonesia Season 3 akan dihelat mulai 24 Maret hingga 11 April.(*) 

Related Articles
Esports
Aura Esports dan Evos Reborn Siap Adang Bigetron RA di PMPL ID Season 3

Esports
Grand Final PMGC Season 0: Dapat WWCD, Bigetron RA Naik ke Posisi 5

Esports
PMPL ID: “Hijrah” Bawa BOOM Esports Berjaya di Super Weekend Pekan Pertama