Esports

Valorant Challengers: Kalahkan AE, BOOM Esports Susul NXL ke Valorant SEA Master

Dika Afandi N

Posted on March 15th 2021

 

Gelaran grand final Valorant Challengers stage 01 Indonesia akhirnya tuntas, Minggu (14/3). Laga final tersebut mempertemukan 2 tim besar yakni BOOM Esports dan Alter Ego. Grand final kali ini merupakan laga ulang final Challengers 1 yang berlangsung beberapa pekan yang lalu.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Alter Ego belum bisa menumbangkan BOOM Esports. Di map map Haven dan Ascent, Alter Ego sempat mengimbangi perlawanan dari BOOM Esports. Akan tetapi penampilan gemilang dari BOOM Esports berhasil menumbangkan Alter Ego di kedua map tersebut.

Di map ketiga, BOOM Esports sukses menang telak atas Alter Ego. Skor pun berakhir 3-0 dan mengubur asa Alter Ego untuk lolos ke Valorant South East Asia Masters 1. Dengan hasil tersebut BOOM Esports yang berhak mewakili Indonesia ke ajang paling bergengsi Valorant.

Keberhasilan BOOM Esports tersebut tak lepas strategi baru yang mereka terapkan. Disebutkan oleh “Asteriskk” dalam wawancaranya setelah permainan, ia mengatakan bahwa BOOM Esports saat ini jauh lebih baik karena mereka berhasil memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lalu ketika harus tumbang dari NXL Ligagame. Selain itu mereka juga mencoba strategi baru seperti menggunakan Skye di map Haven.

Sebelumnya NXL Ligagame sudah terlebih dahulu memastikan lolos ke Valorant South East Asia Masters 1. Selain lolos ke Valorant South East Asia Master 1, BOOM Esports juga berhak mendapatkan uang senilai 30 juta rupiah.  

"Kami sangat bangga dengan pencapaian dari kedua tim, NXL Ligagame dan BOOM ESPORTS dalam turnamen Valorant Challengers Indonesia Stage 01. Performa, ketahanan, pertumbuhan, dan konsistensi mereka menjadi bukti kebangkitan ekosistem game FPS di Indonesia, terlebih dengan hadirnya Valorant Champions Tour di Indonesia," ujar Edwin, VP Business Development One Up.

Rencananya Valorant Masters South East Asia akan dihelat mulai 19 mendatang dan akan live streaming di kanal Youtube Valorant Esports Indonesia. Selain itu siaran berbahasa Indonesia juga akan tersedia. Di turnamen tersebut BOOM Esports dan NXL Ligagame akan berjibaku untuk membawa nama Indonesia.(*) 

Artikel Terkait
Esports
BOOM Esports dan RRQ Catat Hasil Manis di Play-Ins VCT APAC

Esports
Kandaskan Alter Ego, Onic G Juarai VCT Challengers Indonesia Stage 2

Esports
Kalahkan Bren Esports, BOOM Esports Melaju ke Semifinal Valoran SEA Masters