Hobi

Gempa di Wakayama, Tayangan AOT Episode 73 Terputus  

Delima Pangaribuan

Posted on March 15th 2021

(Anime Corner)

 
Fans AOT pasti bertanya-tanya kenapa episode baru yang seharusnya udah update di layanan video streaming sejak semalam ternyata belum ada sampai pagi ini. Melansir Anime Corner, tayangan Attack On Titan: Final Season episode terbaru di NHK memang terputus akibat gempa.
 
Attack On Titan: Final Season episode 73 tayang seperti biasa di NHK mulai pukul 00.10 waktu setempat (10.10 WIB). Namun sebelum anime selesai, kurang lebih di menit ke-19, tayangan AOT terputus karena ada pengumuman gempa. 
 
Gempa terjadi dengan episentrum di dekat Kota Yuasa, Prefektur Wakayama, sebelah barat Jepang. Outlet media setempat melaporkan gempa ini berkekuatan 4,6 SR dan terjadi sekitar pukul 00.30. Sejauh ini gak ada korban jiwa yang dilaporkan.

 
NHK menginterupsi tayangan tengah malam dan menggantinya dengan seputar gempa. Sesaat setelah itu, mereka juga mengumumkan lewat media sosial kalau lanjutan dari episode 73 AOT yang lagi tayang tadi bakal ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.
 
"Kami akan menginformasikan kepada Anda tayangan ke depannya dan distribusi penayangan secepat mungkin setelah semua diputuskan," terang tim produksi AOT melalui Twitter @anime_shingeki.
 
Hal ini pun berpengaruh ke layanan streaming lain. Crunchyroll, Funimation, dan iQiyi langsung memberi pengumuman bahwa update episode terbaru ini akan ditunda sepenuhnya dan menunggu kepastian lanjutan penayangan dari NHK. Namun, di Funimation, update episode 72 dengan sulih suara bahasa Inggris tetap ditayangkan sesuai jadwal.

 
(SPOILER) Buat yang belum nonton sama sekali, episode 73 ini berjudul Savagery. Menceritakan tentang kejadian setelah Yeagerist menangkap Hange dan anggota Survey Corps. Juga kelanjutan dari penjagaan Survey Corps lain di hutan terhadap Zeke Yeager. (*)
 
 
 
 
Artikel Terkait
Hobi
(SPOILER) AOT Final Season Tayang 2 Episode, Zeke dan Levi Trending

Hobi
Premiere 'Attack On Titan' Banjir Penonton, Dua Situs Streaming Langsung Crashed

Hobi
Gabungkan Crunchyroll dan Funimation, Sony Siap Hadapi Netflix di Ranah Anime