Korea

(SPOILER) Ternyata Ini Rahasia Song Joongki Syuting Scene Italia buat 'Vincenzo'

Delima Pangaribuan

Posted on March 14th 2021

(Koreaboo)

*(Artikel ini mengandung spoiler)
 
Drama Vincenzo semakin seru dan dinanti-nanti sama penonton. Salah satu poin yang bikin menarik adalah adanya latar belakang tokoh yang diperankan Song Joongki. Meski berdarah Korea, dia sudah diadopsi oleh keluarga Italia dan akhirnya dinamai Vincenzo. 
 
Tentunya ada scene atau plot di mana Vincenzo berada di negara tempat dia dibesarkan, Italia. Tapi seperti diberitakan Koreaboo, Song Joongki mengungkapkan bahwa dirinya gak pernah sekalipun keluar dari Korsel selama proses syuting ini! Alias, ternyata semua proses pengambilan gambar dilakukan di Korea Selatan.
 

Dalam video behind the scene yang dibagikan tvN, terlihat kalau latar belakang Italia yang muncul itu ternyata hasil green screen. Mereka menciptakan Italia versi digital. Jadi, lorong-lorong berpilar, bangunan bergaya Eropa di mana Vincenzo berjalan itu semuanya efek digital.
 
Yang bikin penonton kagum, efek digitalnya ini bener-bener halus sampai-sampai bayangan pun diperhatikan. Contohnya bayangan di lantai marmer saat Vincenzo berjalan di lorong. Atau bayangan bangunan yang terpantul di mobil hitam Vincenzo.
 
Tadinya tim produksi drama Vincenzo berencana syuting di Italia langsung. Tapi karena pandemi Covid-19 masih berlanjut, mereka harus pakai alternatif visual effect supaya syuting tetap bisa dimulai sesuai jadwal. "Semua scene Song Joongki diambil di Korsel dengan editing efek visual," ungkap mereka.
 

Selain tim produksi yang bisa editing dengan ciamik, penonton juga mengapresiasi para aktor khususnya Song Joongki yang bisa melebur dengan efek visual. Dia harus membayangkan benar-benar ada di Italia meski kenyataannya enggak. Four thumbs up! (*)
 
 
Related Articles
Korea
Drama 'Vincenzo' Bakal Libur Tayang Minggu Depan

Korea
Jeon Yeo Been Sebut Song Joong Ki Sebarkan Kebahagiaan saat Syuting Vincenzo

Korea
Nama-nama Artis Besar Tak Lagi Jamin Drakor Sukses, Benarkah?