Entertainment

Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’

Wah, bakal berlanjut nih~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 14th 2021

(Foto: YouTube Joshua Bassett)

Joshua Bassett baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia nggak kesal atau lelah menanggapi pertanyaan yang berkaitan dengan drama cinta segitiga yang diduga melibatkan dirinya. Apalagi kalau bukan drama antara Joshua, Olivia Rodrigo, dan Sabrina Carpenter.

Buat kalian yang pusing sama urutan ceritanya, intinya adalah drama dimulai pas Olivia rilis lagu hits Drivers License. Lagu galau putus cinta itu diduga bercerita tentang putusnya hubungan sang aktris dengan Joshua, yang menjadi pasangan main di serial High School Musical: The Musical: The Series.

Nah, lagu tersebut punya lirik yang dianggap merujuk ke Sabrina Carpenter, orang yang dekat dengan Joshua nggak lama setelah kabar putus tersebut. Lalu aktor tersebut merilis lagu Lie Lie Lie, terus Sabrina rilis Skin yang seakan membalas Drivers License. Semua pihak nggak ada yang gamblang mengonfirmasi teori fans itu.

Dalam wawancara terbarunya dengan Buzzfeed, artis yang baru aja merilis EP debutnya yang bertajuk Joshua Bassett itu menjawab pertanyaan perihal drama tersebut.

“Aku paham kok. Aku mengerti kenapa semua orang menanyakan tentang hal itu—tapi itu nggak menggangguku. Di titik ini, aku malah kagum,“ ujar pelantun Only A Matter of Time itu.

“Bahkan sama SNL. Orang-orang pada khawatir sama aku—aku kayak, justru tersanjung bisa dibahas di SNL,“ ujarnya. SNL (Saturday Night Live) itu acara komedi yang terkenal banget di Amerika Serikat. Biasanya ada sindiran-sindiran halus gitu di tiap sketsanya dan Joshua kebagian. Lihat videonya di sini. (Jangan ada yang bilang ’gak bisa enggres‘ ya.) 

Menanggapi pertanyaan tentang Olivia Rodrigo yang lagi naik daun banget, Joshua menjawab, “Aku juga bangga banget sama dia dan kesuksesan lagunya. Aku benar-benar gak bisa marah sama situasinya.“

Sebenarnya Olivia pernah menyebut bahwa lagu yang memecahkan sederet rekor itu bukan ditujukan untuk Sabrina. Alasannya adalah ia nggak mengenal Sabrina, jadi gak bisa menulis lagu tentangnya. Penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu sebelumnya sempat menyebut ”latar belakang lagu tersebut gak penting, yang penting adalah bisa relate sama banyak orang“.

Sabrina sempat juga menyebut bahwa ia “nggak terganggu dengan beberapa lirik dari sebuah lagu indah dan gak perlu membalasnya dengan sebuah diss track“. Hal tersebut ia ungkapkan setelah Skin dirilis dan banyak yang beranggapan kalau lagu itu adalah diss track untuk Olivia.

Walaupun gak lelah menanggapi drama, Joshua memutuskan untuk menghapus kolaborasinya dengan SabrinaWe Both Know, dari album terbarunya. Ia menyebut "tidak ingin albumnya tertutupi sama cerita-cerita yang dibuat orang lain".

Nah, kalau mumet sama drama ini, mending stream EP terbaru Joshua Bassett aja deh. Atau bergalau ria sama Drivers License. Atau jadi sosok kuat dan terbiasa dengan drama di lagu Skin. (*)

Related Articles
Entertainment
Joshua Bassett & Sabrina Carpenter Akan Rilis ‘We Both Know’, Babak Baru Drama?

Entertainment
Sabrina Carpenter Rilis 'Skin', Nggak Sepenuhnya Menyerang Olivia Rodrigo kok

Entertainment
Joshua Bassett Alami Gagal Jantung setelah Lagu ’Drivers License’ Dirilis