Entertainment

Khalid Remix Lagu ‘Feels’ dari WATTS, Berawal dari DM Instagram Jadi Kolaborasi

Khalid tertarik sama lagu ‘Feels’ di tahun 2019

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 14th 2021

Khalid dan WATTS (Foto: RCA Records)

Bayangkan kalau kamu lagi merintis karier musik, terus tiba-tiba di-DM idola kamu dan diajak buat kerja sama. Beyond wildest dream banget ya. Tapi ini beneran terjadi sama WATTS. Setelah merilis lagunya yang berjudul Feels pada 2018, Khalid mengiriminya pesan untuk kolaborasi!

Penyanyi bernama asli Jacob Watts itu merilis lagu-lagunya secara independen, alias belum terikat label. Nah, Khalid ceritanya lagi cari-cari lagu baru gitu terus ketemu sama lagunya WATTS.

“Aku menulis dan merekam Feels pada 2018 lalu dan lagu itu mulai sedikit dikenali, ditambahkan ke beberapa playlist, dan suatu hari aku dapat DM dari Khalid yang mengatakan bahwa ia suka banget sama lagu itu,” ujar musisi yang berasal dari Nashville tersebut, dilansir dari Complex.

“Aku kaget banget. Khalid adalah artis yang aku idolakan dan mengetahui ia menyukai karyaku itu benar-benar menakjubkan. Aku berusaha nggak berharap terlalu tinggi, tapi takdir sudah memutuskan dan sekarang kita di sini—merilis sebuah versi baru laguku bersama. Ini gila banget dan aku bangga sama hasilnya,“ kata WATTS dilansir dari Rolling Stone.

Memang bukan main-main. Khalid, dengan akun Instagram-nya yang ada centang biru, langsung mengirim pesan ke akun WATTS. Ini cocok banget buat jadi twit ”how it started and how it’s going”. Keren banget.

Tangkapan layar Instagram @___watts___

Khalid menambahkan, “Aku selalu cari-cari musik baru secara online dan aku kepincut sama lagu Feels karya Watts. Lagu yang indah banget dan aku langsung merasa nyambung,“ ujar pelantun Silence tersebut.

Setelah men-DM WATTS dan ditanggapi dengan baik, mereka jadi dekat dan merencanakan sebuah kolaborasi. Walaupun sempat terhalang pandemi, hubungan mereka menjadi pertemanan yang lebih intens sambil sharing musik-musik yang lagi mereka dengar. Duh, impian semua musisi ini mah!

Feels punya vibes yang chill dan bikin kita merasa lagi di atmosfer tenang pegunungan. Iringan gitar dan synth lembutnya benar-benar cocok sama vokal WATTS dan Khalid yang punya karakter serupa. Pleasing banget pokoknya.

Feels versi remix ini jadi karya pertama Khalid di tahun 2021. Ia terakhir merilis album Free Spirit pada 2019 dan mengungkapkan akan ada album baru di tahun ini. Penyanyi satu ini juga akan muncul di album Justin Bieber yang akan dirilis pada 19 Maret mendatang, Justice, untuk lagu As I Am.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru WATTS dan Khalid ini belum? Yuk, stream!

Artikel Terkait
Entertainment
Khalid dan WATTS Rilis Video Musik “Feels” yang Simpel tapi Relaxing Banget~

Entertainment
Tate McRae Jadi Babysitter Gaul di MV Lagu Baru Bareng Khalid ’Working‘

Entertainment
Tate McRae dan Khalid Rilis ‘Working’, Lagu Asyik tentang Hubungan yang Rumit