Entertainment

Selena Gomez Rilis Album Spanyol 'Revelación', Bangga Sama Budaya Latin

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 13th 2021


(Foto: YouTube Selena Gomez)

Album Spanyol dari Selena Gomez akhirnya rilis juga nih. Setelah sepuluh tahun lalu ia berkata melalui twitnya bahwa ia pengin punya album Spanyol, Revelación kini jadi kenyataan. EP berisi enam lagu tersebut benar-benar membuatnya bangga karena mengangkat budaya latin, budaya yang mengalir dalam darahnya.

"Album ini adalah hal yang sangat aku ingin lakukan sejak lama. Aku sudah mencoba berbagai musik, tapi musik latin adalah tempat di mana hatiku berada. Aku cinta musik latin dan bekerja dengan musisi latin, itu semua membuatku bangga menjadi orang latin," ujar pelantun De Una Vez tersebut dalam video behind the scene yang dirilisnya.

"Aku hanya ingin menghadiahi diri Amerika-Spanyolku. Karena aku ingin banget. Aku juga merasa terhubung dengan para fans latin. Nama akhirku juga latin. Maka dari itu, latin adalah bagian besar dalam hidupku dan aku tak melupakannya," lanjut pemilik brand Rare Beauty tersebut.


(Foto: YouTube Selena Gomez)

Selena memang punya darah latin dari sang ayah, Ricardo Joel Gomez, berasal dari Meksiko. Penyanyi kelahiran 28 tahun ini bahkan sempat lancar berbahasa Spanyol. "Aku lancar banget bicara dalam Spanyol sampai aku mulai bekerja di usia 7 tahun. Habis itu pekerjaanku mengambil alih kehidupanku," ujar artis yang mengawali karier dalam serial televisi Barney & Friends itu dilansir dari LA Times.

Karena jadi gak lancar bahasa Spanyol, Selena perlu belajar keras buat kembali melatih kemampuan bahasanya. Mangkanya ia sempat ragu bisa merilis album yang full berbahasa Spanyol. "Album Spanyol ini nggak akan terjadi kalau aku hanya ikut jalan hidupku dan komitmen-komitmen lain," ujar penyanyi yang dikabarkan ingin pensiun dari dunia musik itu. Tapi, akhirnya ia merasa lebih percaya diri kalau menyanyikan lagu Spanyol lho!


(Foto: YouTube Selena Gomez)

"Beberapa tahun lalu aku gak akan mengambil kesempatan ini karena aku insecure dan tantangan mentalku. Tapi, aku mengubah pola pikirku menjadi ’Kalau gak terjadi sekarang, nggak masalah. Itu bakal terjadi lebih lambat atau kapanpun itu," lanjut Selena.

Buat kamu yang suka musik latin dan nge-fans sama Selena Gomez, album satu ini paket lengkap banget deh. Musik supercatchy khas musik latin lengkap dengan kolaborasi dengan musisi latin seperti Rauw Alejandro, Myke Towers, dan Tainy. Ada juga kolaborasi epik Selena dengan DJ SnakeSelfish Love, yang hadir sekalian sama video musik yang agak absurd dan horor.

Nah, kamu sudah dengar EP terbaru Selena Gomez ini belum? Yuk, stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Selena Gomez Rilis Daftar Lagu Album ’Revelación‘, Ada Kolaborasi sama DJ Snake

Entertainment
'Baila Conmigo', Lagu Spanyol Baru dari Selena Gomez yang Bikin Pengen Ngedance

Entertainment
Selena Gomez Pertimbangkan Pensiun dari Kalau Album Terbarunya ’Gak Memuaskan’