Esports

Resmi! PUBG Mobile Professional League Dihelat Mulai 24 Maret

Dika Afandi N

Posted on March 13th 2021

 

Terjawab sudah! PUBG Mobile Indonesia akhirnya resmi akan menghelat PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3 pada 24 Maret mendatang. Sebelumnya banyak para penggemar yang bertanya-tanya kapan PMPL Indonesia akan bergulir, karena sampai awal Maret tak kunjung ada kabar.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh PUBG Mobile Esports ID di halaman akun Instagram-nya pada Jumat (12/3).

“Penantian berakhir sudah. PMPL Indonesia Season 3 akan hadir untuk kalian bulan ini!, PUBG Mobile Professional League Indonesia Season 3 dimulai tanggal 24 Maret 2021!” tulis PUBG Mobile Esports ID di postingannya.

Selain itu, PUBG Mobile Indonesia juga akan melakukan live drawing untuk pembagian grup dan akan disiarkan langsung melalui channel YouTube dan NIMO TV PUBG Mobile Indonesia pada Minggu (14/3).

Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana format turnamen yang akan digunakan di PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3. Kemungkinan besar format turnamen akan diumumkan bersamaan dengan live drawing.

Total ada 20 tim yang akan mengikuti PMPL Indonesia Season 3. Mereka terbagi dari 16 tim direct invite dan 4 tim yang berhasil menempati 4 besar grand final PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split: Indonesia. Keempat tim tersebut yakni Genesis Gank Gids, 21 Esports, Voin 2K, dan Enam Sembilan Esports.

Ke-16 tim direct invite juga ada nama besar seperti Bigetron Red Aliens, Evos Esports, Aura Esports, dan BOOM Esports. PMPL Indonesia Season 3 diprediksi akan berjalan menarik, karena banyak tim yang mulai berbenah dan mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Seperti Aura Fire dan Evos Esports. Aura Fire sendiri sukses mendatangkan dua pemain Morph Team yakni Herli "Jeixy" Juliansah dan Fiqri "Nomercy" Syachputra. Sedangkan Evos Esports berhasil mendatangkan mega bintang "Microboy", "Auro", dan "RedFace".

Sebelumnya pada awal Maret lalu, seluruh tim telah melakukan media recap PMPL Indonesia Season 3 untuk kebutuhan foto di in game dan video untuk trailer.

Dengan jadwal yang ada, maka PMPL di region Asia Tenggara sepertinya bakal berlangsung serentak. Hal tersebut karena sebelumnya PMPL Vietnam dan Malaysia/Singapura sudah terlebih dahulu mengumumkan jadwal. PMPL Vietnam dan Malaysia/Singapura juga akan berlangsung pada 24 Maret 2021 mendatang.(*)

Artikel Terkait
Esports
Ini Dia 5 Besar “All Time Terminator” PMPL Indonesia

Esports
“Zuxxy” Sabet Gelar MVP dan Terminator PMPL ID Season 3

Esports
Torehkan 100 kill di PMPL ID Season 3, “Ryzen” Raih The First Centurion