Entertainment

Olivia Rodrigo Ungkap Perlu 4 Kali Usaha untuk Dapat ‘Drivers License’

Butuh perjuangan~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 11th 2021

(Foto: Instagram @oliviarodrigo)

Olivia Rodrigo memang sukses besar dengan lagu debutnya, Drivers License, tapi kesuksesannya itu berbeda jauh sama perjuangannya dapat SIM sungguhan. Dalam sebuah wawancara dengan PopCrush, penyanyi satu ini ungkap bahwa ia perlu mengulang tes mengemudi sampai empat kali sebelum dapat drivers license-nya!

“Sebenarnya aku baru berhasil dapat SIM setelah percobaanku yang keempat, menyedihkan banget,” ujar aktris serial High School Musical: The Musical: The Series itu. Dua percobaan pertama gagal karena waktunya bentrok. Pertama karena merebaknya Covid-19, kedua karena jadwalnya bersamaan dengan syuting serial HSMTMTS.

Nah, yang ketiga ini baru deh Olivia sampai memegang setir. “Aku harus terbang dari Utah ke L.A. hanya buat tes soalnya aku harus mengambilnya di California,” ujar artis kelahiran 18 tahun lalu tersebut. Duh, mau bikin SIM aja sampai melintasi perbatasan negara lho!

”Aku duduk di mobil dan petugasnya datang dan mengecek segalanya,“ lanjutnya. Karena pengecekan yang detail banget, ketemu deh kalau ternyata klakson mobil yang digunakan pemeran Nini Salazar tersebut nggak bisa bunyi. ”Aku harus memencet klakson dan ternyata klakson mobil ibuku ini gak berfungsi,“ ujarnya dengan kecewa.

Terus petugasnya bilang, ”Mobilmu tidak aman, aku tidak bisa membawamu untuk tes. Pulanglah.“ Olivia yang saat itu sedih banget berkata, ”Aku bahkan nggak bisa berkendara dari DMV [Departement of Motor Vehicles—bagian yang urus penyelenggaraan ujian mengemudi].... Aku kesal banget bahkan menangis di parkiran.“

Akhirnya di tes keempat, semuanya lancar tanpa hambatan.

Selain berhasil mendapatkan drivers license, lagunya yang terinspirasi dari SIM itu juga sukses di dunia musik. Sejak dirilis pada Jumat (8/2) lalu, lagu yang diduga menyentil Joshua Bassett dan Sabrina Carpenter itu sudah bertengger di posisi teratas Billboard Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut. Keren!

Drivers License juga berhasil merebut 100 juta streams hanya dalam waktu 8 hari. Baru-baru ini, Olivia membantah bahwa lagu itu menyindir Sabrina Carpenter karena ia merasa “tidak bisa menulis lagu tentang orang yang tak dikenalnya”. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’

Entertainment
Olivia Rodrigo Tanggapi Cinta Segitiga di ‘Drivers License’ yang Dibahas Netizen

Entertainment
Joshua Bassett Alami Gagal Jantung setelah Lagu ’Drivers License’ Dirilis