Esports

MDL Season 3: Tanpa ”Ferxiic”, Evos Icon Tetap Ciamik

Dika Afandi N

Posted on March 10th 2021

EVOS Icon makin perkasa. Di pekan ketiga hari ketiga Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 3 Rabu (10/3), Evos kembali menang. Mereka mengandaskan Aura Esports, 2-0.

Di pertandingan itu Evos Icon tak diperkuat pemain andalannya, ”Ferxiic”. Mereka turun dengan line-up “pendragon”, “Panser”, “Zoeybit”, “Ando”, dan “Rich”. Sedangkan Aura Esports menurunkan “Colddd”, “Snow”, “Renz”, “Tezet”, dan “Hanako”. Meski tak diperkuat “Ferxiic”, Evos Icon tetap bermain ciamik.

Pada game pertama, Evos Icon langsung bermain menekan di early game. “Rich” yang menggantikan “Ferxiic” tampil sangat gemilang dengan hero Esmeralda. Bermain sebagai offlaner, ia berhasil mempersulit Aura Esports untuk melakukan defence di top lane mereka.

Ketika game masih berjalan 5 menit saja, Evos Icon sudah menorehkan 7 kill tanpa balas. Carry dari Aura Esports, yakni “Renz”, dipaksa tak bisa melakukan farming dengan leluasa. Objective gaming yang diterapkan Evos Icon akhirnya membuahkan hasil. Mereka sukses mengeliminasi turtle di menit ke-7 demi memperlebar jarak perolehan gold dari Aura Esports.

Bencana pun menghampiri Aura Esports di menit ke-10. Evos Icon hampir membuat Aura Esports ter-wipe out yang hanya menyisakan “Hanako” saja dengan hero Diggie-nya. Memanfaatkan momen tersebut, Evos Icon pun mengakhiri game dengan selisih kill telak 20-1. Skor 1-0 bertahan untuk Evos Icon.

Memasuki game kedua, Aura Esports berusaha keluar dari dominasi Evos Icon. Mereka sukses menguasai early game. Namun, Evos Icon lebih cerdik. Mereka mencoba bermain objektif. Hasilnya, satu turret di top lane dari Aura Esports dapat dihancurkan.

Pada menit ke-9, Aura Esports kembali melakukan kesalahan seperti di game pertama. Tim berlogo naga tersebut hampir dibuat wipe out oleh Evos Icon. Memanfaatkan momen tersebut, Evos Icon pun mulai menggunduli turret dari Aura Esports satu demi satu.

Aura Esports yang tak kuasa melakukan defence harus mengakui kedigdayaan Evos Icon di menit ke-14. Evos Icon menang dengan selisih kill 21-10. Skor 2-0 berakhir untuk Evos Icon.

Di laga lainnya, Victim Esports meraih hasil yang sama. Mereka berhasil menaklukkan XCN West Bandits dengan skor 2-0. Sedangkan Geek Fam Jr berhasil melumat Genflix Aerowolf Jr dengan skor 2-1. Di sisi lain, Alter Ego harus menerima kenyataan pahit setelah kalah oleh Dewa United dengan skor 1-2.

Dengan hasil tersebut, Evos Icon makin kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Aura Esports kian tenggelam di dasar klasemen tanpa meraih satu pun kemenangan. Victim Esports yang berhasil menang merangsek naik ke posisi ke-2 klasemen dengan menggeser Siren Esports.

Artikel Terkait
Esports
MDL Season 3: Tunjukkan Tajinya, RRQ Sena Tumbangkan Victim Esports

Esports
Victim Esports Resmi Lepas Roster Divisi MLBB

Esports
Tanpa Perlawanan, Evos Icon Bantai Victim Esports