Esports

Wild Rift Akan Berikan Perlakuan Khusus pada Server Amerika Utara dan Selatan

Ridho

Posted on March 10th 2021

Kabar terbaru datang dari Riot. Mereka mengatakan bahwa server League of Legends: Wild Rift di wilayah Amerika akan menggunakan infrastruktur yang berbeda dari server lain.

League of Legends: Wild Rift akhirnya hadir di Amerika Utara dan Selatan dalam versi beta pada akhir bulan Maret ini. Pengembangan infrastruktur inilah yang menyebabkan rilis game tersebut tertunda di wilayah tersebut. Namun, Riot belum mengungkapkan detail permasalahannya.

Wilayah Amerika akan terpisah dari bagian dunia lainnya. Ini berarti bahwa meskipun pemain dari Amerika Utara atau Selatan bepergian ke luar negeri ke Asia atau Eropa, mereka tidak akan dapat mengakses server di wilayah ini dan sebaliknya.

Selain itu, sistem matchmaking, mengirim hadiah dan permintaan pertemanan, serta fitur lainnya tidak akan dimungkinkan antara server Amerika dan wilayah lain.

Meskipun game ini belum dirilis penuh di Amerika, sejumlah besar pemain telah dapat mengakses beta Wild Rift dengan menggunakan VPN. Tapi, Riot telah meminta para pemain ini untuk menghentikan pemakaian VPN mereka saat membuka game setelah dirilis di Amerika.

Lantaran perbedaan dalam penanganan server, pemain yang memilih untuk memigrasi server akun mereka akan menyetel ulang akun sepenuhnya. Ini berarti bahwa setiap progres yang telah dibuat oleh pemain akan hilang dan mereka harus memulai dari level satu. Hal ini mungkin merupakan kekecewaan besar bagi pemain di Amerika yang telah membuat progres dalam permainan.

Riot telah berjanji untuk menebusnya, dengan memberikan beberapa acara eksklusif hanya untuk pemain di Amerika Utara dan Selatan. Acara ini akan memberi pemain di Amerika banyak Blue Motes, XP, dan Champion untuk membantu mengejar ketinggalan dengan wilayah lain.(*)

Artikel Terkait
Esports
Server Amerika Sudah Dirilis, League of Legends Berikan 4 Poin Bagi Para Pemain

Esports
Sejumlah Perangkat ini Tak Bisa Lagi Mainkan LoL Wild Rift, Berikut Daftarnya...

Esports
Riot Games Kembali Gugat Moonton Karena Pelanggaran Hak Cipta