Entertainment

Bruno Mars dan Anderson .Paak Tampil di Grammy Awards setelah Dramanya Viral

Keduanya bersatu (lagi) dalam grup Silk Sonic

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 10th 2021

Anderson .Paak dan Bruno Mars

Setelah saling berbalas twit dan bikin linimasa Twitter ramai dengan tagar #LetSilkSonicThrive, akhirnya Silk Sonic berhasil diundang tampil di Grammy Awards ke-63. Sebelumnya anggota grup ini, Bruno Mars dan Anderson .Paak, protes karena nggak bisa tampil di ajang penghargaan tersebut dan minta dukungan fans mereka buat bikin viral tagar tersebut.

Kabar ini disampaikan melalui Twitter resmi penyelenggara Grammy Awards, @RecordingAcad. “@BrunoMars dan @AndersonPaak, kamu sudah coba menghubungi kalian sepanjang minggu. Apa kalian ganti nomor telepon? Kami ingin #SilkSonic bisa debut di televisi melalui #GRAMMYs. Apa kalian kosong minggu malam ini? Tanggapi ini dan kami akan DM untuk detailnya,” bunyi twit Grammy.

Tangkapan layar twit @RecordingAcad

Ealah, ternyata Bruno dan Anderson sudah dihubungi dari awal. Entah memang benar begitu atau semua ini hanya trik marketing, tapi kronologi drama ini kocak banget. Awalnya Anderson marah ke pelantun That’s What I Like tersebut karena gagal tampil di Grammy. Bruno kira mereka tampil. Dari situ deh tagar #LetSilkSonicThrive viral sampai 20 juta twit.

Karena usaha mereka sepertinya gagal, dua musisi tersebut sempat hilang harapan. Anderson yang adalah seorang drumer menawarkan diri jadi drumernya BTS aja. Terus keesokan harinya dia marah lagi karena belum dihubungi sama Recording Academy.

”[...] Kamu sudah janji bakal mempromosikan lagu kita dengan cara terbaik. Itu gak berjalan. Aku malu banget sekarang! Lihat, mungkin kita saudara solid tapi sepertinya kita harus berpisah,” ujar rapper tersebut menandai Bruno Mars.

Tangkapan layar twit @BrunoMars

Bruno gak terima dong dituduh begitu. Akhirnya Anderson balas lagi, “Kamu mengacaukan hidupku! Kita SELESAI! #RIPSILKSONIC,“ sambil mengacungkan jari tengah. Bubar deh grup yang baru beberapa bulan terbentuk ini.

Tangkapan layar twit @AndersonPaak

Untungnya Grammy Awards langsung “menyatukan mereka kembali” melalui pengumuman bahwa mereka diundang tampil di ajang bergengsi tersebut. Akhirnya Bruno minta maaf dan membujuk Anderson buat berbaikan hanya untuk malam penampilan aja. Eh dibalas penyesalan Anderson dan mereka janji tak akan terpisahkan lagi.

Lucunya, Grammy seakan ikut bercanda dengan merilis video pengumuman yang menuliskan, “Silk Sonic! Bersatu kembali hanya untuk satu malam di The Grammy!” Duh, kenapa pada melawak semua sih~ Cek twit lengkapnya di sini.

(Twitter @BrunoMars)

Di luar semua drama ini nyata atau rekaan (sepertinya sudah direncanakan sih ya, masa ada hashflag Silk Sonic kalau tengkarnya sungguhan), asyik banget nih Silk Sonic bakal tampil di Grammy Awards.

Lagu terbaru mereka, Leave the Door Open, memang pleasing banget dan rasanya pantas untuk dibawakan di ajang yang akan berlangsung pada Minggu (14/3) mendatang. Buat yang mau menonton, acara ini disiarkan di kanal televisi CBS dan platform streaming Paramount+. (*)

Related Articles
Entertainment
Saling Berbalas Twit, Bruno Mars dan Anderson .Paak Jadi Trending Twitter

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Bersatu di Silk Sonic, Rilis ’Leave the Door Open’

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Umumkan Album Baru Silk Sonic, Hadir Lebih Cepat!