Korea

Langgar Aturan Social Distancing, Yunho TVXQ Minta Maaf

Delima Pangaribuan

Posted on March 10th 2021

(AllKpop)

Yunho TVXQ menjadi perhatian publik karena dikabarkan menjalani investigasi di kepolisian. Seperti diberitakan AllKpop, dia diduga melanggar aturan social distancing atau jaga jarak sosial yang diterapkan pemerintah Korea Selatan.

Pelanggaran itu dilakukan ketika Yunho pergi ke sebuah restoran di Gangnam hingga pukul 00.00 pada akhir Februari lalu. Padahal aturannya, semua restoran hanya diizinkan buka sampao pukul 22.00.

SM Entertainment sempat mengeluarkan pernyataan minta maaf dan membenarkan terkait kunjungan Yunho ke restoran hingga tengah malam itu. SM meminta maaf karena tidak mengawasi Yunho sehingga yang bersangkutan akhirnya melanggar aturan social distancing.

Gak lama kemudian, Yunho juga menyampaikan permintaan maaf pribadinya melalui media sosial Instagram. Dia menulis bahwa dirinya menyesal telah mengabaikan aturan dan secara gak langsung menunjukkan dirinya gak menghargai kerja keras tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19.

"Aku juga malu dan marah pada diriku sendiri karena tidak mengindahkan aturan restoran dengan membawa teman-temanku ketemuan dan menghabislan waktu mengobrol dengan mereka. Aku yakin banyak orang marah pada kesalahanku tersebut," tulisnya, seperti dikutip AllKpop.

"Aku menyesal dan minta maaf untuk kesalahanku yang tidak hati-hati dan waspada. Aku akan introspeksi diri karena telah melanggar tata tertib karantina dan akan mengikuti tata tertib tersebut lebih ketat, serta mempertimbangkan semua tindakanku. Sekali lagi, aku sungguh-sungguh minta maaf," pungkasnya. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Dari TVXQ, PSY sampai Red Velvet, ini 7 Artis Kpop yang Nongol di Film Hollywood

Entertainment
SM Umumkan Mini Album Solo Pertama Changmin 'TVXQ', ini Detailnya!

Entertainment
Chungha Sumbang Suara di Album Terbaru Changmin TVXQ