Entertainment

Selena Gomez Pertimbangkan Pensiun dari Kalau Album Terbarunya ’Gak Memuaskan’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 10th 2021

(Foto: Emma Mcintyre/AMA 2019/Getty Images)

Selenators, ada kabar buruk nih. Selena Gomez berpikiran untuk pensiun aja dari dunia musik. Kabar yang cukup mengejutkan ini ia sampaikan di wawancaranya dengan Vogue. Alasan artis satu ini ingin berhenti dari dunia tarik suara adalah lelah terus-menerus diremehkan.

Penyanyi kelahiran 28 tahun lalu ini sudah punya total tiga studio album selama karier bermusiknya. Semuanya berhasil merebut posisi pertama di tangga lagu Billboard 200. Pelantun De Una Vez ini juga sudah meraih 18 penghargaan Teen Choice Awards, menjadikannya artis urutan kelima paling banyak menerima penghargaan tersebut.

Dengan sederet penghargaan bergengsi untuk karya musiknya, Selena tetap merasa banyak orang yang tak menyukai karyanya. “Susah banget tetap bermusik kalau orang-orang gak menganggapmu serius,“ ujarnya.

”Aku sempat berpikir, ’Apa gunanya? Kenapa aku terus melakukan ini? Lagu Lose You To Love Me kurasa adalah lagu terbaik yang pernah kurilis dan karena beberapa alasan buat beberapa orang itu masih aja gak cukup. Aku rasa banyak orang yang menikmati musikku, aku bersyukur banget karena itu yang bikin aku terus lanjut,“ lanjut pelantun Baila Conmigo tersebut.

Penyanyi sekaligus aktris ini akhirnya membuat sebuah pernyataan mengejutkan. ”Tapi, untuk album selanjutnya bakal berbeda. Aku ingin menjadikannya percobaan terakhir sebelum aku mungkin memutuskan untuk pensiun dari musik,“ kata Selena. Waduh.

Alasan lain penyanyi yang akan merilis album Revelación pada 12 Maret mendatang ini ingin berhenti musik adalah… pengin fokus akting. Pemilik brand kecantikan Rare Beauty ini memang mengawali kariernya di dunia akting. Selena memulai sebagai aktris anak di serial televisi Barney & Friends tahun 2002, pas saat itu ia baru berusia 10 tahun.

Setelah itu, karier aktingnya terus meluas ke film-film Disney hingga film horor. Karier bermusiknya baru dimulai pada 2009. Saat itu ia bareng band-nya, Selena Gomez & The Scene, merilis lagu Kiss & Tell. Setelah dua lagu lain, penyanyi Selfish Love ini baru memutuskan untuk bersolo karier dengan album Stars Dance.

Nah, gimana nih menurut kalian tentang keinginan Selena Gomez buat pensiun dari musik? Kalau nggak mau idola kalian berhenti, nantikan dan stream album terbarunya, Revelación! (*)

Related Articles
Entertainment
Selena Gomez Rilis Album Spanyol 'Revelación', Bangga Sama Budaya Latin

Entertainment
'Baila Conmigo', Lagu Spanyol Baru dari Selena Gomez yang Bikin Pengen Ngedance

Entertainment
Selena Gomez Rilis Daftar Lagu Album ’Revelación‘, Ada Kolaborasi sama DJ Snake