Esports

MDL Season 3: Kalahkan XCN West Bandits, Siren Esports Tempel Ketat Evos Icon

Dika Afandi N

Posted on March 10th 2021

 Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia telah menggelar empat laga di pekan ketiga hari kedua, Selasa (9/3). Siren Esports yang menjamu XCN West Bandits, berhasil menang dengan skor 2-0. Hasil ini membuat mereka bersaing ketat dengan Evos Icon di puncak klasemen.

Kali ini Siren Esports turun dengan line up “Reiya”, “JeYy”, “Tenn”, “Inviz”, dan “AzeR”. Sedangkan XCN West Bandits menurunkan “KvnZy”, “Morena”, “Devv Kemacky”, “Niel”, dan “Malikaa”.

Pada game pertama, kedua tim bermain agresif. Berulang kali Siren Esports dan XCN West Bandits melakukan set up war di top lane dan bottom lane. Permainan objektif yang diterapkan oleh Siren Esports sukses membuahkan turtle pada menit kelima.

“Reiya” dengan hero Paquito-nya juga sering kali membuat kerepotan offlaner dari XCN West Bandits. Siren Esports pun berhasil mendapatkan lord pada menit kesepuluh. Dengan membawa lord tersebut, mereka langsung menggunduli turret dari XCN West Bandits. Akan tetapi, lord tersebut berhasil di-defence oleh XCN West Bandits.

Bencana pun menghampiri XCN West Bandits pada menit ke-19. Mereka tak kuasa membendung perlawanan dari Siren Esports. Alhasil Siren Esports pun menang dengan selisih kill 16-11. Skor 1-0 bertahan untuk Siren Esports.

Memasuki game kedua, XCN West Bandits mencoba bangkit dengan cara menguasai early game. Mereka pun berhasil mengeleminasi turtle pada menit kedua demi memperlebar jarak perolehan gold dari Siren Esports.

Siren Esports pun mencoba mengimbangi gameplay yang disuguhkan oleh XCN West Bandits dengan bermain objektif. Tetapi, penampilan agresif dari XCN West Bandits tetap memaksa Siren Esports harus melakukan defence.

Siren Esports pun berhasil bangkit pada menit ke-16. Mereka sukses membuat XCN West Bandits ter-wipe out. Memanfaatkan momen tersebut, Siren Esports pun melakukan snowballing dan berhasil menumbangkan XCN West Bandits dengan selisih kill 12-13. Skor 2-0 berakhir untuk Siren Esports.

Pada laga lainnya, Onic Prodigy berhasil menumbangkan Kings Esports dengan skor 2-1. Sedangkan Bigetron Bravo harus menerima kenyataan karena kalah dari tim debutan yakni Dewa United dengan skor 2-0. Hal yang sama juga diterima oleh Genflix Aerowolf Jr. mereka kalah dari Red Bull Rebellion dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, Siren Esports pun naik ke posisi dua klasemen menempel ketat sang pemuncak yakni Evos Icon. Sedangkan XCN West Bandits masih tertahan di posisi 12 klasemen sementara. Red Bull Rebellion juga berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara yang kini menempati posisi keenam. (*)

Related Articles
Esports
MDL Season 3: Kalahkan RRQ Sena, Siren Esport Tempati posisi Dua Klasemen

Esports
MDL Season 3: Kalahkan Geek Fam JR, Evos Icon Ambil Alih Tahta Klasemen

Esports
MDL Season 3: Siren Esports Tundukkan Dewa United