Entertainment

Charli D’Amelio Lagi Jenuh Bikin TikTok karena Dihujat Terus sama Warganet

”Setiap kali aku bicara, orang-orang mencap aku gak asyik atau bodoh.“

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 9th 2021

Charli D'Amelio (Foto: Jesse Dittmar)

Sekarang jadi artis bisa berawal dari sebuah aplikasi yaitu TikTok. Ini yang dialami sama Charli D’Amelio, TikToker yang berhasil menjadi bintang di usianya yang muda banget. Tapi, ketenaran yang besar nggak selamanya enak. Penari satu ini juga merasakan sakitnya dihujat terus-menerus.

Karena jempol-jempol warganet yang kadang gak tahu adab ini, Charli mengungkapkan kalau ia sedang kehilangan semangat untuk aktif di TikTok. Dalam perbincangannya bareng sang adik, Dixie, di podcast Charlie and Dixie: 2 Chix, ia merasa feedback yang ia terima belakangan kebanyakan kurang baik.

”Susah banget buat fokus aktif di suatu platform kalau orang-orang yang menonton videomu sebenarnya gak mau melihat kamu dan banyak masukan-masukannya yang buruk,“ ungkap selebriti berusia 16 tahun itu. Ia merasa dulu ia bersenang-senang setiap bikin video, tapi sekarang gak lagi.

Pemilik hampir 110 juta pengikut di TikTok (pemilik followers paling banyak di aplikasi itu) juga berkata ia enggan untuk berbicara di depan publik lagi.

”Setiap kali aku bicara, semua orang bilang aku gak punya jati diri atau membosankan atau nggak menyenangkan atau bodoh,“ katanya. Gara-gara ini, ia merasa nggak ada yang peduli juga kalau ia sebenarnya baik.

”Banyak banget orang yang asal bicara. Cuma buat jadi komentar yang viral atau bisa dapat duet viral yang membicarakan keburukanku. Tapi, kamu dapat apa sih dari sana? Kamu dapat likes, tapi bagaimana rasanya menyakiti perasaan orang lain?” ungkap Charli.

Artis satu ini juga menyebut kini safe place miliknya adalah Twitter. Di sana ia bisa mendapat dukungan dari fans yang benar-benar tulus. Kalau di TikTok, memang besar kemungkinan banyak yang hujat karena pengikutnya aja sudah banyak banget. Makin banyak followers, makin besar juga potensi videonya masuk ke FYP orang lain yang bukan fans dan… dihujat.

Sebelumnya pada Desember 2020 lalu, Charli juga mendapat penilaian negatif karena tindakannya memuntahkan makanan di video bareng keluarganya dan James Charles.

Ia juga dianggap nggak puas sama followers-nya yang saat itu 95 juta karena bilang “nggak sabar deh mencapai 100 juta”. Dampaknya? Pengikutnya malah berkurang sampai satu juta. Tapi sekarang sudah balik dan malah melebihi angka awal kok. Mengenai semangatnya yang turun buat TikTok, Charli menyebut ia berusaha membangkitkannya lagi dengan bikin video yang ia sukai.

Well, apapun tindakan kontroversial yang pernah dilakukan orang lain, bukan berarti orang itu berhak dihujat terus ya. Kontrol ucapan kita semua walaupun hanya di media sosial. Kita gak pernah tahu keadaan mental seseorang akibat ucapan jahat kita.

Buat kamu yang masih menganggap remeh artis TikTok, coba dulu deh dengar rekomendasi lagu dari beberapa bintang aplikasi tersebut. Oh iya, TikTok sekarang punya fitur Q&A lho, jadi lebih gampang kalau mau bertanya ke kreator favorit kalian. (*)

Related Articles
Entertainment
Charli D’Amelio Ungkap Sulit Konsultasi Psikologis karena Terlalu Terkenal

Entertainment
Charli D’Amelio Dihujat karena Rumor Akan Hadir di Met Gala, Akhirnya Buka Suara

Entertainment
Klarifikasi Masalah Video Viral, Dixie D’Amelio dan James Charles Ngobrol Bareng