Entertainment

Saling Berbalas Twit, Bruno Mars dan Anderson .Paak Jadi Trending Twitter

Gara-Gara Drama Gagal Masuk Grammy

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 9th 2021

Anderson .Paak dan Bruno Mars (Foto: Harper Smith)

Bruno Mars dan Anderson .Paak memang baru aja bersatu dalam grup bernama Silk Sonic, tapi pengaruh mereka sudah bisa bikin topik trending di Twitter. Kedua musisi ini ”kecewa“ gak masuk dalam daftar penampil di ajang penghargaan Grammy. Bahkan saking kecewanya, mereka sampai meluncurkan tagar #LetSilkSonicThrive biar mereka bisa tampil di sana.

Tagar tersebut berhasil diviralkan oleh para Hooligans (sebutan untuk fans Bruno Mars), penggemar Anderson, dan tentunya fan Silk Sonic. Mulai diluncurkan pada Senin (8/3) lalu, tagar #LetSilkSonicThrive berhasil menyentuh angka 20 juta twit dan menduduki posisi trending di beberapa negara!

Gini nih awal dari tagar tersebut. Ceritanya, Anderson meluapkan kekesalannya gak masuk daftar penampil Grammy Awards melalui twit dan menandai Bruno. Pelantun 24K Magic tersebut membalas, “Tunggu dulu, kamu yakin ini asli? Kamu ketemu di mana? tanyanya mengenai foto daftar artis tersebut.

Tangkapan layar twit @BrunoMars

Ternyata, foto daftar artis yang diunggah drumer tersebut bukan foto yang benar. Jadi Bruno mengunggah yang benar sambil berkata, ”See @AndersonPaak, kamu salah informasi. Ini daftar yang benar. Kita aman!“

Tangkapan layar twit @BrunoMars

Eits, tunggu dulu. Kayaknya penyanyi When I Was Your Man tersebut kayaknya masih mengantuk karena baru bangun. Anderson membalas lagi, “Kita juga gak ada di daftar itu tahu!”

Bruno Mars menjawab, “Oh.”

Tagkapan layar twit @BrunoMars

Dari sini deh Anderson dah kesal banget sepertinya dan memulai sebuah tagar untuk diramaikan. ”Dah lah! Aku belum ketemu keluargaku berbulan-bulan! Aku harus memastikan ini semua lancar, kamu juga sudah janji! Semuanya ayo bantu! Aku butuh semua warga Twitter untuk bikin ini jadi trending! Ayolah @RecordingAcad #LetSilkSonicThrive.”

Tangkapan layar twit @BrunoMars

Pemilik album Doo-Woops & Hooligans ini akhirnya ikut idenya Anderson. Ia bahkan menulis sebuah surat bernada agak formal untuk panitia Grammy. “Kalau kami bisa diizinkan tampil, kami akan sangat mengapresiasinya. Kami baru saja merilis sebuah lagu dan benar-benar perlu mempromosikannya,“ tulisnya.

(Twitter @BrunoMars)

”Kami belum bisa tampil dan benar-benar hanya ingin bernyanyi. Kami akan mengirimkan rekaman audisi dan tes Covid sebanyak yang diperlukan. Kami berjanji tidak akan minta yang muluk-muluk. Kami hanya mau tampil lagi,“ lanjutnya. Duh, kok kesannya melas sekali~

Walaupun berhasil trending dengan puluhan juta twit, Recording Academy sebagai penyelenggara acara tidak merespons. Anderson agak kecewa, akhirnya menyerah. “Bro, kita gak direspons. @bts_bighit, kalian kira-kira butuh drumer?” tanya rapper tersebut.

Bruno juga agak pasrah dan menjawab, ”Benar juga. Aku senang banget kita trending. Maaf banget aku mengecewakan. Semoga lancar ya sama BTS.“

Tangkapan layar twit @BrunoMars

Hadeh, lucu banget deh dua musisi ini. Tentunya mereka bercanda ya, nggak benar-benar serius. Walaupun beberapa fans menduga kalau semua ini gimik aja dan mereka akan tampil di Grammy sebagai penampil kejutan. Atau semua ini hanya sekedar promosi aja biar lagu mereka makin banyak didengar. Belum tahu~ Cek twit lengkap mereka di sini.

Sebenarnya Bruno Mars sudah punya 11 penghargaan Grammy dari 27 nominasi dan Anderson .Paark juga punya 3 dari 7 nominasi. Bukan jumlah yang sedikit.

Silk Sonic baru aja merilis lagu berjudul Leave the Door Open yang pleasing banget. Lagu tersebut jadi pembuka album mereka yang bertajuk An Evening With Silk Sonic. Album tersebut bakal dirilis dalam tahun ini. (*)

Related Articles
Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Tampil di Grammy Awards setelah Dramanya Viral

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Bersatu di Silk Sonic, Rilis ’Leave the Door Open’

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Umumkan Album Baru Silk Sonic, Hadir Lebih Cepat!