Tech

Apple Hentikan Produksi dan Pemasaran iMac Pro

Ahmad Redho Nugraha

Posted on March 8th 2021

Apple memang raja produsen gawai berkualitas top-tier, termasuk untuk komputer desktop alias PC. iMac Pro adalah salah satu produk komputer Apple yang paling epic. Namun sayangnya, Apple berencana menghentikan produksi produk tersebut.

Dilansir dari TechCrunch, Apple menyatakan jika mereka akan berhenti memasarkan produk sultan tersebut setelah harga sahamnya turun. Saat ini, iMac Pro di situs resmi Apple ditempeli label "While Supplies Last" dengan harga jual senilai USD 5.000 (Rp 71,8  juta). Selain di situs jual-beli resmi Apple, iMac Pro juga masih tersedia di toko-toko ritel.

iMac Pro pertama kali dirilis ke pasaran pada 2017, seolah untuk menjawab penantian para penggemar produk Apple yang telah menanti-nantikan versi terbaru iMac. iMac Pro juga pada saat itu dijuluki "surat cinta bagi para developer."

Sejak saat itu, Apple mengalihkan fokusnya ke produk iMac standar yang terus dikembangkan seiring dengan waktu. Apple mengklaim meski iMac terus mengalami pembaruan jenis, namun iMac Pro tetap menjadi produk PC berlayar 27 inci favorit para pengguna profesional. 

Meski iMac Pro tidak akan diproduksi lagi, namun popularitas iMac terlalu menjual untuk diabaikan begitu saja oleh Apple. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini menjanjikan iMac bertenaga silikon di masa mendatang, disamping produk terbaru lainnya seperti komputer desktop dengan layar 21,5 inci dan layar 27 inci. (*)

 

Related Articles
Tech
Kelangkaan Chip, Apple Diprediksi Alami Kekurangan Produk iPad dan iMac

Tech
Logitech Rilis Ulang Seri Keyboard dan Mouse MX, Hanya untuk Apple

Tech
Apple Punya Paten Teknologi Group Selfie untuk Protokol Physical Distancing