Entertainment

James Arthur Rilis ‘Medicine’, Lagu Powerful buat Sosok Penyelamat Hidup Kita

Bentuk apresiasi terhadap pasangan yang suportif banget

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 7th 2021


James Arthur

Hayo, siapa nih yang kalau lagi dimabuk cinta selalu dengar lagunya James Arthur? Penyanyi satu ini baru aja comeback ke dunia musik dengan lagu Medicine. Seperti biasa, lagunya ini menempel banget di kepala dan punya pesan yang ngena banget.

Medicine bercerita tentang kelemahan seorang manusia ketika mereka berada di titik terendah. Tapi, akan selalu ada orang yang menjadi "malaikat penyelamat" kita di masa gelap itu. “Medicine adalah lagu pujian untuk diri sendiri, hubungan, komunitas, dan kekuatan membangun dari cinta,” ujarnya dilansir dari List.

Seperti lirik di bagian verse pertama nih. Pelantun Say You Won’t Let Go itu berkata, ”You're my bulletproof vest when it's getting dangerous / Always made me feel blessed, you're my guardian angel.”

James sendiri memang sempat struggling dengan kesehatan mentalnya. Ia mengalami depresi dan gangguan kecemasan yang diperburuk dengan pandemi yang merebak sejak tahun 2020 lalu. Namun, pelantun Can I Be Him ini bisa menanganinya dan justru produktif membuat album musik. Asyik!

Nah, sosok paling berpengaruh yang membuat James tetap bisa bertahan adalah sang pasangan, Jessica Grist. Pasangannya itu setia mendampingi perjuangan penyanyi kelahiran 33 tahun lalu itu menghadapi depresi dan mendukung James untuk melakukan terapi.

“Tahun lalu benar-benar mendorong semua pasangan untuk berkaca pada mereka sendiri. Pandemi bikin kita refleksi, ya kan? Selama ini pasanganku sudah sangat suportif. Ada lirik yang agak dark pas aku menyanyikan, ’When I’m suicidal, you don’t let me spiral’,” kata pemilik album Back of the Edge tersebut.

Nah, buat kalian yang nge-fans banget sama James Arthur, harus banget dengar Medicine. Musiknya asyik banget dan punya lirik yang powerful untuk mensyukuri kehadiran seseorang yang menyelamatkan hidup kita.

Tapi ingat, kalau kamu mengalami kondisi kesehatan mental yang kurang baik atau seringkali berpikir untuk bunuh diri (suicidal thoughts), konsultasikan ke tenaga medis. Pasangan atau sahabat mungkin bisa membantu, tapi tidak bisa menyelesaikan masalah kesehatan mental kita.  

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru James Arthur ini belum? Yuk, stream!

Related Articles
Current Issues
CDC: Warga AS di Bawah 30 Tahun Paling Banyak Cemas dan Depresi Selama Pandemi

Lifestyle
Lima Alasan Media Sosial Bikin Kita Merasa Insecure dan Benci Diri Sendiri

Entertainment
Camila Cabello Ungkap Trauma yang Ia Alami dan Proses Pemulihan Kesehatan Mental