Interest

Anti Mainstream, Begini Penampakan Hotel Luar Angkasa yang Bakal Buka di 2027

Dwiwa

Posted on March 7th 2021

(Orbital Assembly Corporation via CNN) 

Bosan berlibur ke Bali, Bangkok, atau tempat-tempat eksotis lain di bumi? Mungkin liburan di luar angkasa bisa menjadi pilihan berikutnya di masa depan. Kalian bisa menginap di Voyager Station yang digagas oleh Gateway Foundation.

Hotel yang bergaya kapal pesiar ini akan dirancang untuk bisa melayang di atas atmosfer bumi. Dilansir dari CNN, John Blincow yang mengepalai Gateway Foundation mengatakan jika pembangunan hotel ini akan dimulai pada 2026 dan beroperasi penuh pada 2027.

“Kami mencoba untuk membuat publik menyadari bahwa zaman keemasan perjalanan luar angkasa akan segera tiba. Ini akan datang. Datang dengan cepat,” ujar mantan pilot tersebut.

Tampilan hotel ini tampaknya tidak akan berbeda jauh dengan hotel mewah yang ada di bumi. Hal yang membedakan adalah hotel ini melayang dan memiliki pemandangan luar angkasa yang luar biasa. Sejumlah fasilitas seperti bar, gym dan restoran juga masih akan tetap dihadirkan di hotel ini.

Hotel yang akan dibangun oleh Orbital Assembly Corporation ini disebut bakal memiliki bentuk lingkaran seperti roda yang kemudian berputar untuk menciptakan gravitasi buatan di dalamnya. Caranya dengan menambah atau mengurangi laju pada rotasi.

Untuk saat ini, berapa banyak dana yang digelontorkan jika berencana berlibur ke hotel ini masih belum dipublikasikan. Tetapi tim di belakang Voyager Station berharap jika nantinya tarif untuk bisa menginap akan setara dengan perjalanan dengan kapal pesiar atau ke Disneyland.

Wisata luar angkasa telah menjadi topik hangat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa perusahaan seperti Virgin Galactic hingga SpaceX milik Elon Musk telah berusaha mewujudkannya. Blincow pun berharap jika di masa depan bisa bekerja sama dengan perusahaan penerbangan komersial seperti SpaceX untuk membantu meluncurkan Voyager Station. (*)

Related Articles
Tech
Sukses Luncurkan Inspiration4, SpaceX Kirim Warga Sipil ke Ruang Angkasa

Tech
Punya SpaceX, Elon Musk Malah Beli Tiket Tur Antariksa Virgin Galactic

Tech
Cetak Rekor Dunia, Satu Roket SpaceX Bawa 143 Satelit Sekaligus ke Ruang Angkasa