Entertainment

Spin-Off ‘The Patrick Star Show’ Akan Punya 13 Episode dan Rilis Tahun Ini

Walaupun dianggap gak menghormati sang kreator kartun, Stephen Hillenburg

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 7th 2021

(Foto: Nickelodeon)

Setelah Agustus 2020 lalu tersebar rumor Patrick Star bakal punya acara sendiri, akhirnya Nickelodeon mengonfirmasinya. Spin-off dari SpongeBob Squarepants ini berjudul The Patrick Star Show. Sesuai judulnya, serial ini akan menampilkan tokoh Patrick yang mulai dewasa dan punya acara talkshow sendiri dari studio kamar tidurnya.

Nickelodeon dikabarkan telah memberi lampu hijau untuk 13 episode serial spin-off tersebut. Waktu rilisnya diperkirakan pada musim panas Amerika Serikat yang akan datang (antara Juni hingga Agustus).

Karena sudah beranjak dewasa, Patrick sekarang pakai baju, gak cuma celana. Spin-off ini juga akan melibatkan tokoh lain seperti orang tuanya yaitu Bunny dan Cecil, seorang adik bernama Squidina, dan sang kakek yang dipanggil GrandPat.

Entah kenapa kok sosok orang tua Patrick terlihat berbeda dari yang ada di kartun SpongeBob. Tiba-tiba juga Patrick punya adik yang bukan bintang laut, melainkan cumi-cumi. Masuk akal sih kalau dilihat dari dunia Bikini Bottom… Pearl juga ikan paus tapi bisa jadi anaknya Tuan Krabs.

Tenang, acara dengan bintang utama Patrick ini tetap akan kehadiran tokoh-tokoh lama kok. Masih ada SpongeBob, Squidward, Sandy, Sandy, Tuan Krabs, dan Plankton. Pengisi suara Patrick adalah Bill Fagerbakke, salah satu veteran dalam pengisi suara tokoh kartun ini. Sederet tokoh tadi juga akan disuarakan oleh aktor yang sama seperti yang terdahulu. Biar feel-nya tetap terasa~

Tapi, ada pro-kontra mengenai serial spin-off ini. Memang The Patrick Star Show bukan spin-off SpongeBob Squarepants yang pertama (ada Kamp Koral lebih dulu di tahun ini). Kreator dari karun SpongeBob, Stephen Hillenburg, diketahui tidak menginginkan adanya spin-off.

Dalam sebuah wawancara tahun 2009 yang dilakukan oleh Television Bussiness International, Hillenburg sempat ditanya mengenai kemungkinan adanya spin-off. “Acara ini adalah tentang SpongeBob, inti utamanya adalah interaksinya dengan karakter lain. Kalau Patrick ada acara sendiri, sepertinya terlalu berlebihan. Jadi, aku tidak melihat adanya spin-off,“ ujar animator tersebut.

Keinginan Hillenburg juga ditekankan oleh rekan-rekannya. Salah satunya Vincent Waller, orang yang sempat menjadi sutradara kreatif kartun tersebut, sempat menyebut bahwa sang kreator tidak ingin ada crossover (kombinasi berbagai dimensi kartun yang berbeda).

Paul Tibbitt sebagai orang lama di kartun SpongeBob juga menyayangkan adanya spin-off Kamp Koral karena Hillenburg tidak akan menyukainya.

Tangkapan layar twit @VincentWaller72

Tangkapan layar twit @paultibbitt

Sayangnya Steven Hillenburg telah meninggal dunia pada 2018 lalu. Beberapa penggemar setia yang memandang spin-off ini hanya ajang mencari keuntungan bagi beberapa pihak pun berusaha men-cancel acara ini. Petisi penolakan bahkan sudah bisa ditemukan.

Nah, gimana nih menurut kamu sama spin-off The Patrick Star Show ini? (*)

Related Articles
Entertainment
Asyik! Nickelodeon Bikin Spin-Off Live Action Sandy Cheeks

Entertainment
Patrick Star Bakal Bintangi “The Patrick Star Show”, Spin-Off Kartun SpongeBob

Entertainment
Spongebob Punya Tiga Film Spinoff Akan Datang, Nih Penjelasan Lengkapnya!