Korea

Detektif ARMY, Coba Pecahkan Hint Comeback BTS Ini  

Delima Pangaribuan

Posted on March 7th 2021

(AllKpop)

Meski belum ada tanggal pasti, ARMY udah tahu kalau BTS bakal comeback lagi tahun ini dan tengah mempersiapkan album baru mereka. Pertanyaannya, RM dan kawan-kawan bakal pakai konsep apa di comeback kali ini?

Melansir AllKpop, banyak ARMY mulai bergerak dengan sederet tebakan dan teori. Itu semua dianalisis dari hints yang muncul di berbagai konten dan foto BTS selama beberapa minggu terakhir. ARMY menduga, konsepnya bakal berhubungan sama karya-karya sebelumnya, karena sejatinya hampir semua lagu BTS sebenarnya saling terhubung dalam BTS Universe atau Semesta BTS.

Lalu, apa saja petunjuk itu? Setidaknya ada lima hints yang sudah dikumpulkan beberapa ARMY dan diyakini merujuk pada comeback selanjutnya.

1. Tanggal comeback
BTS baru-baru ini melakukan muncul dalam video 'Dream Interview' yang dirilis di Weverse. Anehnya, jam rilisnya 5.07 PM KST alias pukul lima sore lebih tujuh menit. Nggak pas pukul lima atau jam genap seperti biasa. Fans pun mikir, jangan-jangan ini hint tanggal comeback mereka? 7 Mei?

2. Kata kunci 'dream'
Kata ini sering muncul di BTS Universe belakangan. Mulai dari adanya 'Dream Interview', didahului video TinyTan berjudul Dream On, kemudian munculnya kata 'dream' di konser online BTS akhir tahun lalu. Ada apa dengan 'dream' (AADD)?

3. No More Dream
Menyambung dari hint kedua, kata 'dream' yang muncul di konser online itu sebenarnya dipangkas dari judul lagu BTS No More Dream. Pada comeback 2020 lalu, BTS merilis lagu ON yang merupakan kebalikan dari N.O., judul lagu debut mereka. Fans pun berspekulasi, jangan-jangan comeback kali ini ada hubungannya sama versi kebalikan dari No More Dream.

4. Kata 'fear'
Selain 'dream', fans juga menemukan hints berupa kata 'fear' yang muncul di penampilan BTS pada pergantian tahun 2020 ke 2021. Lalu fans menggabungkan petunjuk dream dan fear ini menjadi sesuatu yang mungkin bakal jadi konsep. Yakni 'mimpi buruk'.

5. Badut
Petunjuk terakhir adalah badut. Figur ini muncul beberapa kali, antara lain di postingan V di Weverse, anting-anting yang dipakai V, video credit yang muncul di konser Map of the Soul dua tahun lalu, dan cover yang diposting J-Hope beberapa hari lalu, Blue Side.

Nah, ARMY Mainmain, apakah kalian bisa memecahkan hints ini? Atau justru ada hints lain yang kalian temukan buat menambah analisis? (*)

 

Related Articles
Korea
Jin Keceplosan, BTS Sepertinya Comeback Oktober Tahun Ini

Korea
V BTS Akan Gugat YouTuber yang Sebarkan Rumor tentang Idol Kpop

Korea
Deretan Comeback dan Debut KPop November No Sad (Part 2)