Entertainment

Adam Levine Sebut Band Gak Eksis Lagi, Warganet Langsung Terheran-Heran

Terus Maroon 5 itu apa…

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 7th 2021

Adam Levine (Foto: LOICPEOCH)

Adam Levine bikin warganet geger karena pernyataanya yang menyebut bahwa band sudah nggak eksis lagi. Langsung deh beberapa band dan warganet menanggapi ucapan personil band Maroon 5 tersebut. Mungkin ini meme yang cocok buat Adam.

Adam mengungkapkan pendapatnya itu di sebuah wawancara di Apple Music’s Zane Lowe. Saat itu, ia lagi mempromosikan kolaborasi Maroon 5 bareng Megan Thee Stallion, Beautiful Mistakes, sekaligus bahas album band tersebut setelah hiatus empat tahun.

”Lucu rasanya, ketika album pertama Maroon 5 rilis, masih ada band-band lain. Sekarang aku merasa nggak ada band lagi, kamu tahu?“ ujar penyanyi kelahiran 41 tahun lalu itu.

Eits, tunggu dulu jangan langsung hujat. Penyanyi yang baru berkolaborasi dengan Jason Derulo itu melanjutkan, ”Itu yang bikin aku sedih, karena dulu ada band. Sekarang gak ada dan aku merasa band itu jadi spesies yang sekarat. Dan aku merasa memang masih banyak band, mungkin nggak dalam sorotan, atau sorotan musik pop, tapi aku berharap ada lebih banyak band.“

Nah, sebenarnya penyanyi yang sempat jadi juri dari The Voice tersebut maksudnya mengatakan bahwa band saat ini gak lagi mendominasi musik seperti dahulu. Dilansir dari Guradian, sekarang kita sulit banget menemukan lagu dari sebuah band yang bertengger di tangga musik. Musik bisa dibilang didominasi oleh artis solo.

Nggak mengherankan, sebenarnya. Mendirikan sebuah band saat ini bisa dibilang mahal. Peralatan band pastinya lebih mahal dari pada laptop dan software yang dikendalikan satu orang aja. Teknologi berkembang. Aransemen musik dengan alat apapun bisa dikembangkan melalui media digital. Kita memang nggak bisa memungkiri perkembangan musik memang dipengaruhi teknologi.

Dari peralatan yang memang lebih makan banyak biaya, mengundang sebuah band pasti punya tarif lebih tinggi daripada artis solo. Jadi ya... memang band punya tantangan tersendiri. Tapi bukan berarti nggak eksis juga ya, masih ada kok. Seperti Paramore dan Garbage yang menanggapi ucapan Adam Levine ini.

Tangkapan layar twit @yelyahwilliams dan @garbage

Respons satu ini juga kocak. Adam Levine menyebut band adalah “spesies yang sekarat” padahal ia sendiri ada di sebuah band. Well….

Tangkapan layar twit @drugproblem

Buat kamu yang punya idola band, selalu dukung ya biar band bisa terus berkarya! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Adam Levine & Megan Thee Stallion Naik Mobil Terbang di MV ‘Beuatiful Mistakes’

Entertainment
Maroon 5 Bakal Kolaborasi Bareng Megan Thee Stallion untuk ‘Beautiful Mistakes’

Entertainment
Maroon 5 Akan Kolaborasi Bareng blackbear sampai Juice WRLD di Album “Jordi”