Entertainment

Louis Tomlinson Ingin Dirikan Manajemen Musik Sendiri Untuk Bantu Bintang Baru

Manifesting.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 7th 2021

Louis Tomlinson (Foto: Neil Bedford)

Setelah cukup lama terlihat absen merilis karya baru, Louis Tomlinson mengungkapkan ia berencana untuk membangun sebuah manajemen musik sendiri. Disampaikan melalui twitnya, ia mengaku sering menemukan artis potensial yang ditolak karena nggak sesuai sama image musik pop tradisional.

”Aku selalu bermimpi untuk punya label sendiri, kalau imprint [semacam divisi di bawah sebuah perusahaan] gak pernah cocok untukku karena aku harus tetap meminta persetujuan orang lain untuk mengontrak seseorang,“ ujarnya melalui Twitter.

”Orang-orang yang aku percaya banget [berbakat] tapi sayangnya gak cocok sama image musik pop tradisional—nggak pernah berhasil dapat kontrak,“ lanjut salah satu personil dari One Direction itu.

Alasan di balik Louis mengungkapkan rencananya ini adalah agar seluruh fans-nya melihat dan membantunya untuk fokus merealisasikannya. Manifesting!

”Aku hanya ingin mengambil langkah pertama untuk mengaktualisasikan ide ini tapi sejauh ini, masih berbentuk ide. Hanya ide!“ Pelantun Back To You ini melanjutkan, ”Perusahaan manajemen, bukan label musik.”

Kalau manajemen musik, artinya Louis ingin menemukan calon-calon artis berbakat dan membesarkannya dengan menghubungkannya ke label musik dan menemukan kesempatan-kesempatan potensial untuk membuat sang artis lebih dikenal.

Kalau label musik lebih berperan sebagai investor—memberikan modal untuk si artis untuk memproduksi karya. Label juga akan memasarkan karya tersebut dan keuntungan dari sana akan dibagi antara label dan sang artis (dan manajemen juga).

Penyanyi kelahiran 29 tahun lalu tersebut terakhir merilis karya pada Januari 2020 lalu, sebuah album debut bertajuk Walls. Dilansir dari Metro, ide membangun manajemen musik ini tidak berarti Louis mau berhenti berkarya jadi musisi kok. Ia bahkan meyakinkan kalau membangun manajemen gak akan mengganggu karier bermusiknya, hanya untuk memperluas kemampuannya.

Di luar itu, isu One Direction bakal come back di tahun 2021 masih jadi sekadar isu setelah diperkirakan akan jadi kenyataan pada Januari. Duh, kapan ya bakal jadi kenyataan~ 

Related Articles
Entertainment
Louis Tomlinson Sebut Punya Kejutan di Tahun Ini, One Direction Come Back?

Entertainment
Louis Tomlinson Tampak Lagi Siapkan Album Baru, Kelanjutan Album ‘Walls’

Entertainment
Simon Cowell Coba Bujuk One Directon buat Comeback, Fans Justru Marah