Esports

MPL ID Season 7: Geek Fam ID Beri Pelajaran Evos Legends

Dika Afandi N

Posted on March 7th 2021

Ada yang menarik di gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 pekan kedua hari kedua kemarin (6/3). Geek Fam ID berhasil melumat tim unggulan Evos Legends, 2-1.

Evos kali ini turun dengan line-up “Luminaire”, “Clover”, “REKT”, “Antimage” dan “Darkness”. Sedangkan Geek Fam ID menurunkan “RenV”, “ZunZ”, “BabyWWW”, Frzz” dan “ADAM”. Pada game pertama, Evos Legends tampil dominan di early game. “REKT” kembali ke role awal sebagai core Evos Legends. Ia menggantikan Muhammad “Wannn” Ridwan yang tak tampil.

“REKT” dengan hero Claude-nya tampil trengginas. Beberapa kali ia memorak-porandakan pertahanan Geek Fam ID. Ia beberapa kali menghajar “Frzz” yang merupakan core dari Geek Fam ID. Set up war yang ciamik dari Evos Legends berhasil membuat Geek Fam ID tak kuasa melakukan defence. Alhasil, Evos Legends membungkam Geek Fam ID dengan selisih kill 15-7. Skor 1-0 untuk Evos Legends.

Di game kedua, Geek Fam ID berhasil bangkit. Mereka menguasai early game. Ketika game berjalan menit ke-7, Geek Fam ID sudah sukses menorehkan 7 kill. Sementara itu, Evos Legends hanya 1 kill.

Geek Fam ID yang memilih bermain objektif berhasil menggunduli turret Evos Legends satu demi satu. Berulang-ulang juga, core dari Evos Legends ditumbangkan Geek Fam ID. Tak membutuhkan waktu lama, Geek Fam ID membungkam Evos Legends pada menit ke-16 dengan selisih kill telak 17-5. Skor pun dibuat imbang menjadi 1-1.

Memasuki game ketiga, Geek Fam ID tak juga mengendurkan serangan. Evos Legends tanpa adanya “Wannn” terlihat sangat kewalahan meladeni permainan dari Geek Fam ID. “BabyWWW” dengan hero Yi Sun-shin tampil sangat cemerlang. Selain itu, peran “RenV” sebagai support sukses menjaga core dari Geek Fam ID agar tak terculik oleh Evos Legends.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-7, Geek Fam ID berhasil menorehkan 7 kill tanpa balas. Lord yang dieliminasi oleh Geek Fam ID pada menit ke-1, membuat Evos Legends harus melakukan defence. Tapi, dengan bantuan lord, “Frzz” dkk masih terlalu tangguh untuk dibendung. Evos Legends pun harus mengakui keunggulan Geek Fam ID dengan selisih kill 16-5. Skor 2-1 berakhir untuk Geek Fam ID.

Di laga lainnya, Bigetron Alpha berhasil memetik kemenangan atas lawannya, Aura Esports. Bigetron Alpha menang dengan skor 2-1. Sedangkan Onic Esports juga sukses membungkam sang juara bertahan, yakni RRQ Hoshi. Tim berjuluk Landak Kuning tersebut menang dengan skor 2-0.

Dengan hasil itu, Geek Fam ID mulai merangkak naik ke posisi ke5 klasemen sementara dengan torehan aggregate -2. Sedangkan Onic Esports berada di posisi runner-up di bawah Alter Ego. Bigetron Alpha menyusul berada di posisi ketiga. (*)

Related Articles
Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
MPL ID Season 8: Bigetron Alpha Tuntaskan Dendam Final

Esports
MPL ID Season 7: Sang Giant Slayer Depak Onic Esports