Entertainment

Bruno Mars dan Anderson .Paak Bersatu di Silk Sonic, Rilis ’Leave the Door Open’

Nggak berencana kolaborasi, mengalir aja~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 6th 2021

Anderson .Paak dan Bruno Mars (Foto: Harper Smith)

Bruno Mars memang sudah cukup lama nggak rilis karya solo baru, tapi sekarang ia bersatu dengan Anderson .Paak menjadi band bernama Silk Sonic. Band baru ini akan merilis sebuah album bertajuk An Evening With Silk Sonic dalam tahun ini. Sebagai pembuka, lagu Leave the Door Open dirilis pada Jumat (5/3) lalu.

Lagu manis dan flirty (khas lagu Bruno Mars banget) satu ini dirilis dengan video musik yang menampilkan band tersebut di sebuah studio musik. Kayak live music gitu, bahkan ada beberapa penontonnya. Semuanya mengenakan koleksi pakaian kolaborasi antara Lacoste dan Bruno Mars, Lacoste x Ricky Legal.

(Foto: YouTube Bruno Mars)

Vibes lagu dan videonya smooth banget deh. Silk Sonic berhasil memanjakan telinga kita dengan musiknya yang pleasing. Duh, jadi nggak sabar menunggu albumnya rilis!

Anderson sendiri bukan pertama kalinya bekerja sama dengan pelantun Versace on the Floor tersebut. Rapper bernama asli Brandon Paak Anderson itu sempat tampil sebagai pembuka konser Bruno Mars di tahun 2017, 24K Magic Tour. Sejak itu, mereka ‘klik’ karena punya selera musik yang sama hingga sering banget kumpul di studio musik bareng.

Anderson .Paak (Foto: YouTube Bruno Mars)

Awalnya mereka hanya membuat musik untuk bersenang-senang aja, sampai dua musisi tersebut berpikir kenapa gak coba dirilis aja. Dilansir dari Billboard, Mars dan .Paak melihat proyek ini sebagai bentuk evolusi karier mereka, walaupun kolaborasi ini terjadi secara nggak disengaja.

Proses pembuatan album untuk Silk Sonic ini sempat terhalang pandemi, namun mereka memutuskan untuk bertata muka langsung di sebuah studio. Dari ide awal yang iseng, proses produksi berubah jadi superambisius dan penuh perjuangan. Anderson bahkan menyebut pelantun Count On Me itu perfeksionis banget.

Bruno Mars (Foto: YouTube Bruno Mars)

“Buatku kebanyakan dari proyek ini itu untuk bersenang-senang, tapi dia [Bruno Mars] benar-benar pionir. Momen aku menyadarinya adalah ketika aku merasa ’kita harus pergi ke neraka dulu sebelum mencapai surga‘,“ ujar Anderson.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Silk Sonic ini belum? Yuk, stream!

Related Articles
Entertainment
Silk Sonic Rilis Lagu Baru ’Skate‘, Bruno Mars dan Anderson .Paak Bersatu Lagi!

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Tampil di Grammy Awards setelah Dramanya Viral

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Umumkan Album Baru Silk Sonic, Hadir Lebih Cepat!