Esports

Ini Dia 5 Game MOBA Pesaing Mobile Legends: Bang-Bang

Dika Afandi N

Posted on March 5th 2021

 

Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) adalah game mobile bertipe Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5 vs 5 paling sukses saat ini. Dirilis pada tahun 2016, sekarang Mobile Legends sudah  menorehkan lebih dari 100 juta kali download dan mendapatkan rating 4.3 dari 25 juta ulasan.

Dengan kesuksesan itu, tak heran jika banyak game mobile serupa yang bermunculan dan mulai bersaing ketat. Kali ini, Mainmain.id telah merangkum lima game MOBA saingan terberat Mobile Legends di Play Store!

Game yang pertama adalah League of Legends: Wild Rift. game ini merupakan nenek moyangnya game MOBA yang ada di dunia. League of Legends mengawali debutnya pada tahun 2009 jauh sebelum Mobile Legends ada. Saat itu League of Legends hanya bisa dimainkan di Personal Computer (PC). Dengan berkembangnya waktu, Riot Games selaku developer akhirnya merilis versi mobile yang bertajuk League of Legends: Wild Rift pada Oktober 2020. Kini League of Legends telah tersedia di Play Store dan bisa kamu mainkan lho!

Game yang kedua adalah Garena Arena of Valor. Game MOBA satu ini bisa dikatakan menjadi pesaing terberat Mobile Legends awal rilis. Sebab AoV sendiri rilis pada Oktober 2016 atau 3 bulan setelah Mobile Legends dirilis pada Juli 2016.

Karakter hero dari AoV sendiri merupakan adaptasi dari komik Marvel. Seperti Batman, Superman, Wonder Woman bahkan The Joker. Sejauh ini AoV total sudah memiliki 80 hero. AoV sendiri sudah bisa di download secara gratis di Playstore dengan total ukuran sebesar 2,9 GB.

Game selanjutnya adalah Marvel Super War. Pecinta komik dari Marvel  harus mencoba game satu ini. Seperti halnya Arena of Valor, semua karakter yang ada di Marvel Super War semua berasal dari adaptasi komik milik Marvel seperti Iron Man, Spiderman dan Captain Marvel.

Game MOBA 5 vs 5 ini awal dirilis pada Desember 2019. Marvel Super War kini telah mencatat 10 juta download di Play Store dan mendapatkan rating 4.1 dari total 200 ribu ulasan. Game ini juga bisa menjadi pilihan alternatif ketika kamu bosan memainkan Mobile Legends.

Game yang keempat adalah Heroes Evolved. Game ini salah satu game yang memiliki grafik cukup apik. Selain itu, Heroes Evolved menjadi game MOBA yang unik. Sebab game ini bisa dimainkan 5 vs 5 hingga 1 vs 1. Total hero di Heroes Evolved ada lebih dari 100 hero. Salah satu hero yang mereka miliki adalah Bruce Lee. Heroes Evolved sendiri pertama kali dirilisi pada tahun 2017 dan sudah di-download lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Game yang terakhir adalah Onmyoji Arena. Game MOBA satu ini mempunyai ukuran terbilang besar yakni sebesar 3.9 GB. Onmyoji Arena merupakan game MOBA 5 vs 5 dan awal kali dirilis pada tahun 2018. Game ini sudah menorehkan lebih dari 5 juta kali unduhan di Play Store dengan rating 4.3 dari total 300 ribu ulasan.

Itulah dia 5 game yang menjadi pesaing terberat Mobile Legends, kelima game diatas memiliki grafik bagus dan gameplay yang menarik. Apakah kamu tertarik mencobanya? (*)

Artikel Terkait
Esports
Streaming Paling Banyak Ditonton, PUBG Mobile Dinobatkan Terpopuler di 2020

Esports
Hebat! 3 Tim Indonesia Masuk Dalam Deretan Tim Esports Dunia Terbanyak Ditonton

Esports
Riot Games Kembali Gugat Moonton Karena Pelanggaran Hak Cipta