Korea

Tak Cuma Jago Akting, 8 Bintang Drakor Ini Juga Aktif Jadi YouTuber

Delima Pangaribuan

Posted on March 5th 2021

(YouTube)

Nonton drakor bukan lagi satu-satunya cara kita bisa mantengin aktor dan aktris kesayangan kita lebih lama. Mengutip Soompi, para aktor/aktris banyak yang kini mulai merambah paltform lain untuk menyapa penggemarnya. Salah satunya lewat YouTube. Mirip-mirip sama artis Indonesia kali ya, udah pada hijrah jadi YouTuber semua.

Setidaknya ada delapan aktor/aktris drakor yang sudah membangun channel YouTube-nya demi konten yang lebih beragam bagi fans. Adakah favoritmu di daftar ini?
 
1. Jung Ilwoo (1DAY 1LWOO)
Aktor Jung Ilwoo memulai channel YouTube kurang lebih tiga bulan lalu. Banyak fans yang suka sama channelnya karena konten Jung Ilwoo ternyata ringan dan menghibur. Mulai dari live broadcast sampai kolaborasi sama seleb Korea lainnya. Dan ada satu hal yang gak pernah ketinggalan di video-video Jung Ilwoo: makanan enak.
 

 
 
2. Shin Sekyung (sjkuksee)
Aktris ini kurang lebih sudah aktif di YouTube selama dua setengah tahun, sejak September 2018. Dia bahkan masuk dalam 10 besar YouTuber Korsel yang punya subscriber terbanyak saat itu. Salah satu konten yang paling unggul di channel-nya adalah Cook & Talk alias masak sambil ngobrol.
 

 
 
3. Lee Minho (leeminho film)
Kalau Lee Minho lebih fokus ke dunia perfilman. Isi channel YouTube yang dia buat sejak Oktober 2020 lalu rata-rata berupa movielogs atau vlog yang memakai teknik-teknik dan efek ala film. 
 
 
 
4. Han Yeseul (Han Ye Seul Is)
Aktris Han Yeseul punya channel YouTube sejak 2019 dan suka membagikan tentang kehidupannya sehari-hari. Dia juga banyak ngobrolin tentang tips fashion, olahraga, sampai diet. Kita bener-bener bisa lihat sisi keseharian Han Yeseul di sini dan lupa kalau dia aktris drakor.
 
 
 
5. Sunghoon (Sunghoon's Date Who?)
Nama channel-nya aja udah bikin fans penasaran. Gak heran kalau channel aktor ini pun langsung mendapat perhatian dan jadi salah satu channel YouTube aktor drama dengan subscriber tinggi di Korsel. Sunghoon banyak mengunggah konten random yang lucu dan fun. Dan sesuai namanya, dia juga ngomongi soal dating.
 
 
 
6. Ji Changwook (Jichangwook)
Setelah keluar dari wajib militer, Ji Changwook ngasih hadiah ke fans-nya dengan bikin channel YouTube. Lewat channel ini, Ji Changwook menunjukkan kemampuannya yang lain seperti menyanyi dengan bikin cover lagu. Dia juga banyak bikin video behind the scene dari acara-acara yang dia datengin.
 
 
 
7. Park Seojoon (Record PARK's)
Alih-alih vlog, Park Seojoon menyebut videi-video dalam channelnya sebagai 'track'. Dia banyak ngeshare video Q&A, ASMR, sampai mukbang. Musim panas tahun lalu, Park Seojoon bahkan berhasil mendapat gold play button dari YouTube.
 
 
 
8. Park Minyoung (Just Parkminyoung)
Dia termasuk salah seorang yang cukup bikin kaget karena ternyata punya channel YouTube sendiri. Udah enam bulan ini Park Minyoung gak update video lagi sih, tapi fans masih suka mampir ke channelnya buat nonton kehidupan sehari-hari Park Minyoung. Video terakhirnya adalah ketika dia jalan-jalan sebelum pandemi. (*)
 
 
Related Articles
Interest
Selalu Ada Sejak 2010, YouTube Rewind Ditiadakan Tahun Ini Karena Pandemi

Tech
Lawan Komentar Toxic, YouTube Lindungi Kreator dengan Fitur Baru Ini

Tech
Hasil Survei YouTube, “Hey, guys!” Jadi Kalimat Opening Paling Mainstream