Esports

Setelah Lama Menjadi Streamer, “Kenboo” Resmi Balikan ke RRQ Ryu

Dika Afandi N

Posted on March 4th 2021

 

Setelah beberapa waktu lalu Req Regum Qeon (RRQ) Ryu ditinggal oleh beberapa pemainnya, kini mereka memberikan sebuah kejutan. Kejutan tersebut ialah kembalinya si anak hilang Christopher Kayne "Kenboo" Nitiatmadja ke tubuh RRQ Ryu.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh RRQ Ryu melalui sebuah unggahan di akun Instagram mereka, Rabu (3/3). “Setelah sekian lama Kenboo menjadi Brand Ambassador RRQ, kini doi memutuskan kembali memperkuat RRQ Ryu di divisi PUBGM,” tulis tim RRQ di postingannya tersebut.

Sebelumnya "Kenboo" merupakan roster pertama RRQ Ryu. Ia hadir di tim itu semenjak dibukanya divisi PUBG Mobile, selain RRQ Athena di Thailand. Pada pertengahan 2019, pemain ini sempat menjadi brand ambassador tim RRQ. Namun setelah itu ia berhenti sebagai pemain profesional.

Setelah berhenti, "Kenboo" menjalani aktivitas sebagai seorang streamer. Selama sebagai pemain profesional di RRQ Ryu, ia pernah dua kali mengantarkan RRQ Ryu finish posisi ketiga di PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 dan 2019.

Selain itu, "Kenboo" juga pernah menjuarai PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2019 di Taiwan.Saat itu ia berkolaborasi dengan empat player RRQ Athena, "Earnny", "D2E", "G9", dan "Senior". Terakhir kali prestasi "Kenboo" bersama RRQ Ryu adalah membawa tim tersebut finish di posisi 9 PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split: SEA League 2019.

Kehadiran si anak hilang membuat roster RRQ Ryu kini ada 5 pemain. Mereka adalah Arya "WarunK" Permana, Yoga Malik "Nerpehko" Rahman, Rahmat "VALDEMORT" Hidayat, Muhammad "Mildway" Redian dan Christopher Kayne "Kenboo" Nitiatmadja.

Sebelumnya, RRQ Ryu kehilangan dua pemainnya. Yakni Ilham "Dron" Zuliyansyah yang hengkang ke NFT Esports dan Muhammad "BoonK" Rizky yang bergabung ke 21 Esports.

Menarik untuk dinantikan bagaimana sepak terjang RRQ RYU yang telah kehilangan beberapa playernya, dan kini telah memulangkan "Kenboo" sebagai salah satu player mereka lagi. Tentu saja dibutuhkan kerja keras ekstra bagi "Kenboo" dkk untuk bisa berprestasi di PMPL ID Season 3 mendatang.(*)

 
Related Articles
Esports
Perjalanan RRQ Ryu Juarai Reguler Season PMPL ID

Esports
Menanti Kiprah “Jangs” di Bigetron Red Aliens

Esports
Ini 20 Tim yang akan Berlaga di PMPL SEA Season 4