Esports

Hadirkan Patch 1.5.62, Enam Hero Terkena Nerf. Brody Paling Parah!

Dika Afandi N

Posted on March 4th 2021

 

Moonton mengeluarkan preview update patch 1.5.62 untuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Dalam patch 1.5.62 tersebut Brody yang merupakan hero meta saat ini dan menjadi top banned di ranked terkena nerf besar-besaran oleh Moonton.

Patch 1.5.62 sebenarnya belum rilis ke original server. Namun lewat preview yang dibuat Mooton, para player MLBB sudah bisa memperkirakan bagaimana kekuatan dari hero yang terkena nerf maupun yang diberi buff.

 

Salah satu hero yang terkena nerf di patch ini adalah Brody. Kemampuannya yang tak masuk akal menjadi alasan kenapa Moonton melakukan nerf kepada hero tersebut. Selama ini hanya dengan satu item damage saja, Brody mampu memberikan physical attack yang luar biasa.

Dalam update kali ini pertumbuhan atribut dari Brody bakal dikurangi. Selain itu skill dari Brody yang dapat memberikan stun juga dikurangi durasinya. Selama menggunakan skill 2, Brody tak akan bisa menggunakan basic attack-nya. Basic damage pada ultimate-nya juga turut dikurangi.

Selain Brody, Silvana juga terkena nerf. Basic shield yang dihasilkan Silvana dari skill 2 turut dikurangi. Selain itu, Silvana akan menyesuaikan bonus basic attack yang dapat mengaktifkan efek stack. Selain itu cooldown pada ultimate-nya juga bertambah.

Esmeralda juga terkena nerf. Skill 1-nya yang dapat menyerap shield lawan bakal terkena nerf. Selain itu durasi immobilize ultimate turut berkurang.

Yi Sun shin turut terkena nerf. Damage dari skill 1 dari Yi-Sun-Shin yang bisa menembakkan anak panah akan dikurangi damage-nya. Ultimate dari Yi Sun Shin yang memberikan efek slow juga akan dihapus oleh Moonton pada patch 1.5.62.

Benedetta yang menjadi hero meta saat ini juga turut terkena imbasnya. Fleksibilitas hero ini bakal dikurangi. Cooldown dari skill 1 dan ultimate Benedetta akan ditingkatkan dan meningkatkan persentase damage dari equipment.

Sementara itu, damage output dari Wanwan akan berkurang. Tepatnya pada skill pasifnya yang memberikan efek Weakness akan dikurangi durasinya. Selain itu damage dari skill 1 Wanwan juga turut berkurang.

Pada bagian lain, hero Terizla akan diberikan buff oleh Moonton. Pasif dari Terizla, kini bisa mengurangi batas damage reduction dan meningkatnya persentase damage di skill 2 saat ia memberikan damage kepada minion. Selain itu cooldown dari ultimate-nya akan berkurang.

Physical attack yang dihasilkan dari skill 1 Bane secara otomatis akan mengurangi cooldown dari seluruh skill-nya. Selain itu ultimate dari Bane, kini akan memberikan magic damage kepada lawan dan akan meningkatkan bonus magic attack.

Dan terakhir, hero Aurora dapat buff lewat peningkatan damage equipment dan pengoptimalan pengontrolan skill-nya. Selain itu skill pasifnya dapat mengurangi pertumbuhan damage saat lawannya membeku karena skill 2 Aurora.(*)

Artikel Terkait
Esports
Benedetta Resmi Dapat Skin Collector Baru, Ini Bocorannya...

Esports
Tips dan Trik Pakai Hero Benedetta Jadi Support atau Tank ala RRQ "Psycoo"

Esports
Kesulitan Lawan Julian? Ini 3 Hero Yang Efektif Jadi Counter-nya