Entertainment

Olivia Rodrigo Sebut Nggak Bisa Nulis tentang Sabrina Carpenter karena Gak Kenal

Drivers License dan Skin memang terdengar berhubungan sih...

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 4th 2021

Olivia Rodrigo (Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic)

Olivia Rodrigo baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia gak mungkin menulis tentang Sabrina Carpenter karena ia nggak mengenal Sabrina. Pernyataan ini menarik banget karena lagu hits Drivers License dianggap menyinggung pelantun Skin tersebut—awal dari drama cinta segitiga runyam antara mereka dan Joshua Bassett.

Buat yang belum tahu, drama antara tiga bintang Disney ini berawal dari lagu Drivers License yang booming banget. Ada lirik yang menarik, “And you're probably with that blonde girl, who always made me doubt. She's so much older than me”. Blonde girl dalam lagu galau tersebut disebut-sebut merujuk ke Sabrina.

Bertepatan dengan viralnya Drivers License, Olivia dan Joshua dikabarkan putus. Joshua sempat terlihat makan bareng sama Sabrina. Spekulasi makin membara setelah seminggu setelah Olivia merilis lagu debutnya itu, Joshua merilis Lie Lie Lie. Makin panas lagi karena seminggu kemudian Sabrina seakan membalas dengan lagu Skin.

Di sebuah wawancara terbaru dengan Radio.com, Olivia ditanya apakah ia bakal “merilis lagu balasan untuk sebuah lagu balasan”. Penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu menjawab tidak, karena ia tidak mengenal Sabrina dan paling hanya bertemu saat berpapasan.

“Aku sebenarnya nggak mengenalnya sama sekali,“ ujar pemeran Nini di serial High School Musical: The Musical: The Series itu. “Aku hanya pernah berpapasan satu atau dua kali, tapi aku gak pernah bicara sama dia, jadi aku rasa aku nggak bisa menulis sebuah lagu yang penuh makna atau emosional tentang seseorang yang tidak kukenal,” lanjutnya.

Ia lalu menambahkan, “Tapi aku pikir setiap musisi berhak menulis tentang apapun yang mereka mau.”

Dalam kesempatan lain, Olivia sempat menyebut bahwa latar belakang cerita di lagu itu adalah ”hal terakhir yang paling penting“ dari Drivers License. Selain itu, Sabrina mengungkapkan bahwa lagu Skin miliknya “tidak ditujukan untuk satu orang saja” melainkan sekumpulan pengalaman yang ia alami dalam beberapa tahun terakhir.

Nah, sudah jelas nih sepertinya latar belakang masing-masing lagu. Memang lebih asyik berteori konspirasi sih ya—tapi jangan dong.

Di luar itu, Joshua Bassett memutuskan untuk menghapus kolaborasinya dengan Sabrina Carpenter yang bertajuk We Both Know. Tadinya lagu tersebut akan masuk dalam album debut Joshua Bassett yang akan dirilis pada Maret mendatang. Pastinya ini membuat fans berspekulasi lagi tentang hubungan mereka berdua.... (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Banyak Gosip dan Teori soal Lagu-Lagunya, Olivia Rodrigo Tak Ambil Pusing

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Rasanya Diurusin Warganet Perihal Kisah Cintanya

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’