Korea

Jelang Grammy Week, BTS Ikut Tampil di Music on a Mission  

Delima Pangaribuan

Posted on March 3rd 2021


(Teen Vogue)

 
Kurang lebih setahun sudah pandemi melanda dunia dan berimbas ke lesunya industri musik. Untuk membantu musisi yang terdampak Covid-19, MusiCares dari The Recording Academy bakal mengadakan Grammy Week. Di mana salah satunya berupa konser amal Music on a Mission.
 
MusiCares pun telah mengumumkan nama-nama artis yang bakal berpartisipasi. Melansir Soompi, BTS menjadi salah satu penampil yang masuk line up konser online tersebut. Nama mereka berjajar dengan musisi lain seperti John Legend, Usher, HAIN, H.E.R., Bruce Springsteen, Tom Petty & Stevie Nicks, serta Jhene Aiko. 
 
Konser online Music on a Mission ini merupakan pengganti dari acara tahunan MusiCares. Yakni Person of the Music Gala yang biasanya diadakan pada bulan Maret. Tahun ini, gelaran Music on a Mission berlangsung pada 12 Maret.

 
Karena dalam rangka amal, konser ini berbayar. Hasil penjualan tiketnya akan disumbangkan buat membantu musisi-musisi yang kesulitan selama pandemi supaya bisa terus bertahan dan berkarya. Buat dapetin tiketnya, kita tinggal akses ke website support.musicares.org. 
 
BTS sendiri masuk ke line up karena mereka merupakan nomine dalam Grammy Award 2021. Sebelumnya, BTS diumumkan menjadi salah satu nominasi kategori Best Pop Duo/Grouo Performance dengan lagu Dynamite yang rilis pada Agustus 2020 lalu.
 
Selain di Music on a Mission, BTS dan Big Hit Entertainment juga pernah memberikan donasi dalam rangka pandemi pada Juni 2020 lalu. Mereka mendonasikan USD 1 juta ke Crew Nation, penggalangan dana khusus untuk Covid-19. Mereka juga melelang kostum yang mereka pakai di MV Dynamite untuk kemudian hasilnya disumbangkan selama Grammy Week. (*)

 
 
Related Articles
Korea
BTS Gelar Konser Offline dan Online Plus Sederet Pengumuman Big Hit Lainnya

Entertainment
BTS Sumbangkan Kostum 'Life Goes On' di Grammy Week  

Entertainment
Tim Grammy Ceritakan Cepatnya Proses Tim BTS Bangun Ulang Panggung Award