Esports

Ini Daftar Cheater yang Terkena Banned Selama 30 Tahun Oleh Moonton

Ridho

Posted on March 3rd 2021

Apapun tujuannya, game hanyalah sebuah sarana untuk refreshing. Namun, masih ada saja beberapa pihak yang ingin merusak kesenangan para pemain. Salah satunya dengan melakukan cheat.

Baru-baru ini Moonton menginformasikan bahwa ada lebih dari 20 akun terkena banned selama 30 tahun. Mereka yang terkena banned oleh Mobile Legends adalah para cheaters.

Lewat laman Facebook Mobile Legends: Bang Bang berbahasa Indonesia, Moonton merilis puluhan akun yang terkena hukuman banned.

Jika dilhat dari keterangan pelanggaran yang dilakukan para pelaku, mayoritas ialah menggunakan cheat maphack. "Berikut adalah penalti terbaru untuk beberapa pemain yang melanggar. Akun-akun ini akan diban selama 30 tahun karena berbuat curang," dikutip dari laman Facebook resmi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Keputusan banned selama 30 tahun yang dikeluarkan Moonton, membuat para pelakunya bakal membuat akun baru. Tapi jika mereka melakukan penggunaan cheat kembali, bukan tidak mungkin akun mereka yang baru bisa diberikan pelanggaran yang lebih berat oleh Moonton.

Cheat maphack dalam game Mobile Legends adalah cara para cheater mengetahui posisi musuh bermain dan yang sedang bersembunyi di rerumputan. Dengan begitu, posisi lawan bisa dengan mudah diketahui dan memudahkan tim cheater untuk melakukan ganking.

Cara tersebut tentu saja tidak adil. Maka dari itu, langkah yang dilakukan pihak Moonton dinilai sangat tepat bagi keberlanjutan game Mobile Legends. Pihak Moonton ingin para pemain tetap menjaga lingkungan game yang sehat dengan tidak adanya cheat yang mengganggu permainan. “Mari ciptakan lingkungan game yang adil dan jujur,” tulis pihak Moonton.(*)

Related Articles
Esports
3 Update Besar di Mobile Legends: Bang Bang yang Wajib Kalian Tahu

Esports
Dalam 2 Minggu, 1 Juta Lebih Akun FF Diblokir Garena

Esports
Terindikasi Melakukan Cheat, 1,172,526 Akun Free Fire Diblokir