Esports

MDL Season 3: Kalahkan RRQ Sena, Siren Esport Tempati posisi Dua Klasemen

Dika Afandi N

Posted on March 3rd 2021

Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 3 telah memasuki pekan pertama hari kedua, Selasa (2/3). Sang juara bertahan, Siren Esports berhasil memetik kemenangan atas RRQ Sena dengan skor 2-0. Ini menjadi kekalahan kedua yang ditorehkan RRQ Sena selama gelaran MDL Season 3.

Pada game pertama, kedua tim bermain sama imbang saat early game. RRQ Sena berusaha melakukan pressing kepada "JeYy" -yang menggunakan hero Brody- agar tak bisa melakukan farming secara leluasa. Namun, Siren Esports tak kekurangan akal. Mereka memilih bermain objektif agar tak tertinggal dalam perolehan gold dari RRQ Sena.

Di menit ke-8, Siren Esports berhasil mengamankan turtle tanpa ada gangguan dari RRQ Sena. Dengan bermain objektif, Siren Esports berhasil menggunduli turret dari RRQ Sena satu demi satu. Tak membutuhkan waktu lama, Siren Esports berhasil mengamankan Lord di menit 10. Memanfaatkan momen tersebut, Siren Esports berhasil memenangkan game pertama dengan selisih kill 11-8. Skor 1-0 diraih oleh Siren Esports.

Memasuki game kedua, Siren Esports berhasil mendominasi early game. Turtle juga berhasil diamankan Siren Esports di menit ke-5 dan mulai memperlebar jarak perolehan gold dari RRQ Sena. Permainan agresif "JeYy" dengan hero Granger-nya sukses membuat RRQ Sena kesulitan melakukan set up war.

Di menit ke-8, Siren Esports berhasil mencatat 9 kill atas RRQ Sena. Siren Esports yang tak mengendurkan serangan, akhirnya membuahkan hasil di menit ke-10. Mereka sukses mengeleminasi lord. Dengan membawa lord, Siren Esports pun memaksa RRQ Sena tunduk dengan selisih kill telak 16-3. Skor 2-0 berakhir untuk Siren Esports.

Sementara itu, XCN West Bandits yang menjamu Aura Esports akhirnya berhasil memperoleh kemenangan pertama mereka. XCN West Bandits berhasil menang dengan skor 2-0. Sementara Aura Esports sejak bermain di MDL Season 3 kali ini, mereka sama sekali belum meraih kemenangan.

Victim Esports juga tak mau kalah, mereka berhasil mengalahkan Genflix Aerowolf Jr dengan skor 2-0 dan Geek Fam JR turut meraih hasil sama dengan Victim Espots. Mereka mengalahkan Dewa United dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini Siren Esports pun menyodok ke posisi kedua klasemen sementara, menggusur RRQ Sena yang turun ke posisi ketiga. Geek Fam JR juga merangsek naik ke posisi 7 klasemen sementara, sedangkan Dewa United Esports harus turun ke posisi 11.(*)

 

Related Articles
Esports
MDL Season 3: Kalahkan Geek Fam JR, Evos Icon Ambil Alih Tahta Klasemen

Esports
MDL Season 3: Kalahkan XCN West Bandits, Siren Esports Tempel Ketat Evos Icon

Esports
MDL Season 3: Dua Tim Debutan, Dewa United dan Red Bull Rebelion Raih Kemenangan