Esports

Laga "Derby" Indonesia Warnai Pekan Keempat Thai e-League Pro 2021

Ridho

Posted on March 1st 2021

 

 

Kompetisi Thai e-League Pro 2021 telah memasuki pekan keempat. Dalam pertandingan yang digelar Minggu (28/2) beberapa kejutan hadir. Termasuk berlangsungnya laga “derby” tim Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Thai e-League Pro atau E-league Thailand adalah kompetisi esports untuk divisi Pro Evolution Soccer (PES). Kompetisi ini diikuti tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Dalam pekan keempat ini, dua tim Indonesia saling bertemu. Yakni Zeus Gaming yang memang benar-benar perwakilan Indonesia, menghadapi Police Tero FC. Tim ini sebenarnya tim Thailand, tapi mayoritas pemainnya dari Indonesia.

Zeug Gaming dan Police Tero FC harus rela berbagi poin dengan sang lawan. Kegagalan dua tim ini meraih poin penuh berdampak pada tertahannya mereka di papan tengah klasemen sementara.

Zeus Gaming sendiri berlaga di Thai e-League Pro 2021 mewakili tim BG Pathum United (BGPU). Tim ini diperkuat deretan pemain asal Indonesia. Yakni Rizal “Ivander”, Elga Cahya Putra, Elul Wibowo, Ferry Gumilang, Rommy Hadiwijaya, dan Fiqri Rahardian. Sementara lawannya Police Tero FC diperkuat oleh Adhie QwaSG, Lucky Maarif, Setia Widianto, Ade 'Karbit' dan Ricky Vega.

Police Tero sempat unggul 1-0 di nomor 3v3. Kemudian, Zeus Gaming membalas dengan keunggulan 3 gol tanpa balas di game kedua. Sementara di nomor 1v1, kedua tim meraih skor imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Zeus Gaming tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Thai e-League Pro dengan koleksi total 16 poin. Mereka dibayangi tipis oleh Police Tero FC dengan capaian 15 poin.

Peringkat pertama klasemen sementara Thai e-League Pro 2021 di pekan keempatmasih dikuasai juara bertahan, Buriram United. Tim ini juga punya pemain andalan dari Indonesia, yakni Rizky Faidan.

Sementara di peringkat kedua klasemen ada BOX Gaming dari Vietnam. Di pekan keempat mereka juga kembali meneruskan tren positif dan mengumpulkan total 21 poin. Perolehan poin dari BOX Gaming hanya berjarak lima poin dari Buriram. Sedangkan pada peringkat ketiga, ditempati oleh Xavier Esports dengan perolehan 18 poin.(*)

Related Articles
Esports
Thai e-League Pro 2021: Police Tero FC Turunkan 3 Pemain Indonesia

Esports
Dominasi Pemain Indonesia di Liga PES Thailand

Esports
Hebat! 3 Pemain PES Indonesia Puncaki Daftar Top Skor Thai e-League Pro 2021