Entertainment

Akan Ada Banyak Easter Egg MCU di The Falcon and The Winter Soldier. Apa Saja?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on March 1st 2021

Keberadaan easter egg alias bocoran dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) selama ini sudah seperti menjadi tradisi. Termasuk di film serial terbaru MCU yang akan tayang bulan ini, The Falcon and the Winter Soldier.

Setelah kejadian di Avengers: Endgame, dua sahabat Captain America, yaitu Sam Wilson (Anthony Mackie) dan Bucky Barnes (Sebastian Stan) kini menjadi karakter utama dalam serial mereka sendiri.

Sam menerima perisai vibranium dan berusaha meneruskan tongkat estafet Steve Rogers sebagai Captain America, sembari menghadapi ancaman baru dari Baron Zemo, mantan pentolan Hydra yang sempat mengacau di film Captain America: Civil War.

Sutradara The Falcon and the Winter Soldier, Kari Skogland membocorkan beberapa hal tentang serial yang dia kerjakan tersebut. Dia mengatakan jika akan ada hubungan yang menarik antara serial tersebut dengan cerita komik dan film Marvel.

"Kurasa kami benar-benar telah menemukan banyak sekali easter egg menakjubkan saat kami tengah menggali materi ceritanya lebih dalam," tutur Skogland. Dia juga mengatakan jika kemunculan easter egg di dalam serial tersebut merupakan buah dari privilese mereka menayangkan film The Falcon and the Winter Soldier. Film berdurasi enam jam yang terbagi ke dalam enam episode.

Pernyataan Skogland tersebut didukung oleh aktor Sebastian Stan. Dia mengatakan jika seseorang mau mengingat ke belakang, maka mereka akan sadar jika semuanya terhubung.

"Hal yang menakjubkan tentang semesta (Marvel) yang Kevin (Feige) ciptakan adalah karena semua fokus yang terjadi. Kadang semuanya terjadi di saat bersamaan, atau di saat berbeda, tapi jika diamati dengan lebih dekat, bukanka semuanya memang terhubung?" jelas Stan.

Meski demikian, Stan tidak memberi pernyataan yang terang tentang apa yang menunggu di serial The Falcon and the Winter Soldier dan bagaimana hal tersebut akan berhubungan dengan cerita-cerita lain di MCU.

The Falcon and the Winter Soldier akan mulai tayang di saluran streaming Disney+ pada Jumat, 19 Maret nanti. (*)

 

Related Articles
Entertainment
The Falcon and The Winter Soldier Tampilkan LAF, Kelompok Kriminal Baru

Entertainment
MCU Konfirmasi Serial Superhero Baru untuk Disney+, Moon Knight dan She Hulk

Hobi
MCU Dikabarkan Sedang Memproduksi Reboot Film X-Men, "The Mutants"