Entertainment

Season Terakhir The Walking Dead akan Tayang Mulai Pertengahan 2021!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on March 1st 2021

Franchise cerita bertemakan zombie apocalypse, The Walking Dead, dikabarkan akan tayang kembali lewat season ke-11 sekaligus season terakhirnya. Kabar tersebut disiarkan AMC pada Minggu (28/2) malam lalu beserta dengan teaser.

Season tersebut awalnya direncanakan tayang akhir tahun lalu, tepatnya Oktober 2021. Namun gelombang kedua pandemi yang melanda dunia terpaksa membuat proses shooting-nya mundur hingga sekarang.

Berbeda dengan season terdahulunya yang selalu mulai tayang di Oktober, The Walking Dead season ke-11 dikatakan akan tayang pada musim panas, atau lebih tepatnya antara  Mei hingga Juli.

Dalam season kali ini, Daryl (Norman Reedus), Maggie (Lauren Cohan), dan kelompok penyintas serangan walker alias zombi tengah berusaha mencapai Commonwealth dan menyelamatkan diri mereka.

AMC juga mengatakan jika mereka akan merilis 6 episode khusus dari season 10 untuk ditayangkan perdana setiap malam Senin pada channel mereka. September tahun lalu, AMC mengumumkan jika The Walking Dead akan berakhir di tahun 2022 dengan jumlah episode season terakhir mencapai 24 episode.

Pengumuman dan teaser 10 detik tersebut dilakukan via akun Twitter resmi @TheWalkingDead. Tweet tersebut menyebut tentang New World Order, juga tentang pengenalan karakter Lance Hornsby yang memperkenalkan para penyintas zombie pada Commonwealth, sebuah jaringan masyarakat berisi hampir 50.000 yang selamat dari zombie apocalypse.

"Satu episode yang sudah tayang hanyalah puncak gunung es. Ada cerita lebih besar yang sedang bergulir," terang Angela Kang, showrunner The Walking Dead di sela-sela acara Preview Special The Walking Dead Extended Season 10.

Kang membocorkan jika akan ada banyak karakter yang berkumpul, dan The Walking Dead Extended Season 10 akan menyelami diri dan perspektif mereka satu per satu.

"Tapi akan ada lebih banyak cerita yang keren di season 11 nanti," ujar Kang.

Season 11 The Walking Dead akan mulai tayang di pertengahan tahun ini dan berakhir di akhir tahun 2022 mendatang. Proses shooting-nya sendiri telah berlangsung sejak 8 Februari lalu.

"Kami saat ini sedang shooting episode satu dan dua, dan ini adalah episode dua bagian, dua bagian premiere," demikian beber Jim Barnes dalam podcast Talk Dead to Me. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Ini Dia Detail Terbaru Sekuel Train to Busan 'Peninsula'!

Entertainment
MCU Konfirmasi Serial Superhero Baru untuk Disney+, Moon Knight dan She Hulk

Entertainment
Rilis Agustus Nanti, Ini Prediksi Cerita 'Train to Busan 2: Peninsula'