Entertainment

Billie Eilish Ungkap Alasan Putus sama Mantan di ’The World’s A Little Blurry’

Mantannya berinnisial ‘Q’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 1st 2021

Billie Eilish dan Brandon Adams (Apple TV+/Insider)

Billie Eilish baru aja merilis film dokumenternya yang bertajuk The World’s A Little Blurry. Dari film itu terungkap fakta mengejutkan. Ternyata Billie sempat punya pacar di tahun 2018 lalu! Si mantan juga ternyata artis dan cukup aktif di dunia musik lho. Keren banget bisa menjaga hubungan tetap private, walaupun akhirnya kandas.

Billie sempat muncul di sampul album debut Brandon, Bleaupro

Si mantan misterius itu dipanggil sang pelantun Therefore I Am dengan sebutan “Q”. Para warganet yang kemampuan detektifnya melebihi FBI langsung menemukan orangnya: Brandon Quention Adams. Masuk akal, nama tengahnya kan berinisial ”Q“. Brandon adalah seorang rapper yang lebih dikenal dengan nama panggung 7: AMP.

Timeline hubungan Billie Eilish dan Brandon Adams

(Foto: Apple TV+/Insider)

Dugaan tersebut juga langsung dikonfirmasi di beberapa adegan film dokumenter tersebut. Dengan jelas momen-momen kebersamaan mereka dari tahun 2018 hingga putus 2019 terpampang. Mereka terlihat main ice skating bareng pas Billie ulang tahun ke-17 pada 18 Desember 2018 lalu. So sweet banget deh!

Namun, hubungan Billie dengan rapper lebih tua 5 tahun itu tidak bertahan lama. Saat konsernya di Paris pada Februari 2019, adik dari Finneas tersebut merasa galau di Hari Valentine. Ia hanya nge-scroll foto-foto manisnya bareng Brandon, menunggu kejutan dari sang pacar. Tapi yang diharapkan nggak datang-datang dan malah mengabarkan mau pergi ke Big Bear (danau di California) bareng teman-temannya.

You know what, bersenang-senanglah. Gak usah khawatir, aku kacau banget, dan kangen kamu, dan berharap kamu bakal bicara sama aku, karena nggak ada yang bisa diajak bicara,” ujar Billie dengan sedihnya.

Hubungan makin memburuk ketika Q nggak datang ke penampilan pelantun My Future tersebut di Coachella pada April 2019. Datang sih, tapi hanya di belakang panggung dan nggak menyaksikan penampilannya.

Alasan hubungannya kandas

Billie dan Brandon di backstage Coachella (Apple TV+/Insider)

Namun, bukan ketidakhadiran Brandon yang jadi alasan putusnya hubungan mereka. Bukan alasan utama, lebih tepatnya. Penyabet sederet penghargaan Grammy tersebut menyebut bahwa rapper itu punya masalah pengendalian diri yang buruk, sehingga sering melakukan tindakan yang merusak diri sendiri. Suatu ketika, Billie buru-buru ke studio tempat Brandon berada karena ia meninju dinding dan membuat tangannya terluka.

Setelah itu, penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu menulis sebuah lagu bareng Finneas. Supergalau, tapi sayang lagu ini hanya jadi unreleased song. "When I'm away from you / I'm happier than ever / Wish I could explain it better / Wish it wasn't true," ucap mereka.

Di konsernya pada Juni 2019, ia mengungkapkan berkata, ”Aku merasa nggak bahagia. Dan aku menginginkan hal yang berbeda dari dia [Brandon] mau dan itu nggak adil untuknya. Kurasa nggak pas berada di sebuah hubungan ketika satu orang merasa antusias banget, sedangkan yang lain nggak peduli.“

Billie melanjutkan, ”Dan effort yang dilakukan juga kurang, kurasa. Aku benar-benar berpikir, ’Dude, kalau kamu nggak punya cukup cinta buat mencintai diri sendiri, kamu gak bisa mencintai aku. Dan kamu memang tidak mencintai aku. Mungkin kamu berpikir sebaliknya.“

Billie menyebut susah buat move on karena sebenarnya dia masih mencintai Brandon. Setelah mereka putus, fans melihat pertemanan mereka masih baik kok. Namun, sebelum peluncuran film The World’s A Little Blurry, akun Instagram rapper tersebut, @mtvsevenamp, sepertinya dinonaktifkan.

Di September 2020 lalu, Billie sempat mengungkapkan kenapa ia sangat tertutup pada hubungan romantisnya. Penyayi tersebut menyebut sempat membuka sedikit hubungannya pada dunia (mungkin yang dimaksud hubungannya dengan Q), lalu ia seketika menyesal.

Buat kamu yang penasaran sama detail kehidupan Billie Eilish, film dokumenter The World’s A Little Blurry bisa ditonton di platform Apple TV+ sejak Jumat (26/2) lalu. (*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Tenggelam dalam Emosi di MV ’Happier Than Ever’, Bikin Merinding

Entertainment
Billie Eilish (dan Ularnya) Bikin Merinding dalam MV Lagu Baru “Your Power”

Entertainment
Billie Eilish Memang Pakai Wig Demi Sembunyikan Rambut Baru yang Blonde