Korea

Keluarkan Pernyataan Soal Mingyu, Pledis Minta Publik Sabar Tunggu Proses

Delima Pangaribuan

Posted on February 28th 2021

(Koreaboo)

Dugaan bullying atau perisakan yang dilakukan Mingyu Seventeen ketika masih sekolah berujung pada tuntutan sebagian publik. Yakni untuk mengeluarkan Mingyu dari grup. Hal ini sempat menimbulkan huru-hara di kalangan fans yang gak setuju sama tuntutan itu. Bahkan mereka menaikkan tagar #SEVENTEEN_OT13.

Karena situasi sudah makin panas, akhirnya Pledis Entertainment selaku agensi Seventeen mengeluarkan pernyataan resmi mereka terkait update permasalahan ini. Melansir AllKpop, pernyataan Pledis tersebut diunggah melalui media sosial dan Weverse.

Dalam pernyataan tersebut, Pledis memberitahu bahwa mereka telah melakukan cek fakta dengan menghubungi orang-orang yang bersangkutan. Agensi juga meminta keterangan sejelas-jelasnya dari Mingyu. Sementara ini, Pledis menyatakan bahwa keterangan Mingyu dengan tuduhan yang tersebar di komunitas online itu gak sesuai.

"Sejauh yang kami temukan, tidak benar bahwa Mingyu mem-bully teman sekelasnya yang disabel. Mingyu ingat betul nama orang yang disebut sebagai korban, jadi setelah investigasi, kami menghubungi ibu dari teman sekelasnya tersebut. Setelah kami cek, dia mengkonfirmasi bahwa Mingyu dan anaknya berteman. Kami juga mengkonfirmasi siapa nama orang yang mem-bully anaknya ini," terang Pledis.

Pledis melanjutkan bahwa saat ini orang yang disebut korban itu menjalani kehidupan yang baik dan gak mau masa lalunya sebagai korban bully diekspos. "Label kami berusaha secara aktif mengkonfirmasi detail dari tuduhan-tuduhan lain. Tapi, kami menghadapi kendala kesulitan mencari siapa orang yang memposting informasi tersebut, dan karena banyak korban biasanya enggan dihubungi," lanjut mereka.

Pledis menegaskan bahwa mereka berusaha menghargai dan memahami posisi korban sehingga mereka gak bisa memaksa para korban untuk bercerita. Agensi pun meminta publik bersabar jika ingin tahu fakta selengkapnya dari kasus ini. Apalagi kasus ini terjadi waktu Mingyu masih sekolah di SMP yang artinya sudah lumayan lama.

"Ini bukan statement terakhir kami tentang situasi ini. Kami akan secara berkala mengecek fakta dan mengambil tindakan atas kasus ini. Karena itu kami memohon pengertian Anda semua karena prosesnya tidak mudah," imbuh Pledis.

Soal status Mingyu, Pledis pun menegaskan gak akan mengambil keputusan sepihak dan semena-mena yang akan merugikan artis mereka. "Sebagai tambahan, kami tidak bisa memutuskan sesuatu terhadap kehidupan artis kami dengan mudah. Jika hasil cek kami menunjukkan adanya kesalahan, baru kami akan mengambil tindakan (terhadap Mingyu)," pungkas mereka. (*)

Related Articles
Korea
Setelah Jo Byungkyu, Dua Idol Ini Juga Terseret Isu Bullying

Korea
Mingyu Seventeen Sampaikan Pesan Usai Terlibat Isu Bullying

Korea
Pledis Ungkap Hasil Investigasi Bullying, Mingyu Seventeen Tak Bersalah