Hobi

Kartu UNO Rayakan 50 Tahun Tercipta dengan Lima Desain Vintage yang Kece Banget

Cocok banget buat yang suka main atau koleksi kartu

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 27th 2021


(Foto: Mattel)

UNO masih belum selesai nih merayakan ulang tahun mereka yang ke-50. Kalau pada Januari lalu permainan kartu satu ini merilis empat produk spesial, kali ini ada koleksi bertema vintage bernama Iconic Series. Series ini  berisi lima paket kartu untuk setiap dekade yang dilalui UNO.

Kartu pertama adalah kartu era 1970. Seri ini sudah dirilis bersama produk anniversary lainnya pada Januari lalu. Permainan ini punya kesan kuno yang estetik banget dengan warna kekuningan persis seperti kertas yang menua. Font angka dan huruf di kartu juga terlihat jadul banget, tapi unik! Cocok nih buat properti foto bertema 70-an.


(Foto: Mattel)

Kartu kedua adalah kartu era 1980. Dengan tema mirip seperti musik disko, paket kartu ini punya warna dasar hitam dengan sentuhan warna-warna neon. Gaya tulisannya terlihat ikonik banget, mirip seperti font yang digunakan dalam permainan arkade.


(Foto: Mattel)

Selanjutnya adalah kartu era 1990. Desainnya paling berbeda nih dari yang lain. Kartu ini punya tone warna pastel dengan sentuhan motif buku kotak-kotak kecil. Seperti buku matematika gitu. Sekilas kartu ini terlihat seperti terinspirasi dari momen back to school setiap awal tahun ajaran~


(Foto: Mattel)

Kartu keempat adalah kartu era 2000. Desain kartu untuk era ini mirip seperti kartu UNO klasik, tapi dengan warna dasar hitam dan desain yang agak pixelated dan glitch. Mirip sama game-game zaman dahulu gitu.


(Foto: Mattel)

Kartu terakhir terinspirasi dari era 2010. Karena di tahun tersebut platform buat chatting lagu ngetren banget, kartu UNO dekade tersebut punya desain yang bikin flash back sama aplikasi chatting. Ada gambar emoji, tagar, dan likes di desain kartunya yang punya warna dasar putih. Unik banget!


(Foto: Mattel)

"Mengombinasikan jati diri UNO yang inklusif dan simpel dengan para penggemar serta masa yang tidak serba tidak pasti, perayaan ulang tahu UNO yang ke-50 adalah selebrasi setahun penuh untuk masa lalu, masa sekarang, serta masa depan brand," ujar kepala global Mattel Games, Ray Adler, dilansir dari Hypebeast.

Buat kamu yang tertarik, koleksi Iconic Series dibanderol seharga 6 USD untuk setiap paknya. Bisa juga dibeli secara bundle kalau kamu nggak bisa pilih mau beli yang mana. Klik di sini buat lihat detail kartunya.

Di luar itu, UNO juga sudah merilis kartu berdesain superkecil, paling mini sedunia. Sebagai bentuk peduli pada lingkungan, Mattel juga merilis Uno Nothin’ But Paper, kartu dengan bahan dasar yang ramah lingkungan.(*)

Related Articles
Interest
Kartu UNO Ulang Tahun ke-50, Rilis Empat Produk Unik untuk Fans Setia

Interest
Lucu Banget! Kartu Uno Sekarang Punya Ukuran Mini, Paling Kecil Sedunia

Hobi
Uno Luncurkan Versi All Wild Tanpa Angka, Berani Main?